Sukses

Genap 70 Tahun, Perbasi Luncurkan Logo Baru yang Kekinian

Perbasi meluncurkan emblem atau logo baru yang kekinian untuk merangkul semua kalangan.

Liputan6.com, Jakarta- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia atau Perbasi genap berusia 70 tahun pada 2021 ini. Di usia ke-70, Perbasi mencoba bertransformasi menjadi lebih kekinian lewat beberapa terobosan baru.

Perbasi resmi meluncurkan logo atau emblem baru yang akan menjadi identitas organisasi pimpinan Danny Kosasih ini. Logo baru ini ini diperkenalkan secara resmi kepada stakeholder basket Indonesia di Senayan Spark Mall, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/12/2021).

Emblem baru Perbasi berbentuk shield dengan gambar burung garuda yang diatasnya ada bola basket. Shield yang berarti pelindung atau melindungi. Kemudian burung garuda merupakan gambaran dari pergerakan organisasi yang lincah dan dinamis.

Namun mengenai pemakaian logo baru ini masih akan menunggu persetujuan seluruh pengurus provinsi Perbasi. Kepastian pergantian akan dilakukan saat Munas.

"Logo baru lebih modern dan lebih mudah diterima. Logo baru ini lebih bisa menjual. Ini semua nanti akan kami ajukan pada munas mendatang," ungkap Danny Kosasih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuan Rumah Dua Ajang Akbar

Di usia ke-70, Perbasi memang banyak kado istimewa. Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 dan kemudian FIBA World Cup 2023 bersama Jepang dan Filipina.

Lanjut Danny, yang sungguh membuat bahagia adalah pada ulang tahun ke-70, dukungan pemerintah yang sudah memberikan kebahagiaan insan basket dengan membangunkan gedung bola basket untuk penonton 15 ribu.

3 dari 3 halaman

Beasiswa

Perbasi juga mengumumkan akan memberikan beasiswa kepada pebasket muda berbakat baik putra dan putri serta pelatih untuk menimba ilmu bola basket di luar negeri.

Perayaan dengan memperkenalkan emblem baru produk Perbasi yang dihadiri penyanyi Bams ini merupakan puncak dari kegiatan di hari ulang tahun organisasi yang jatuh pada 23 Oktober setiap tahunnya. Sebelumnya, Pengurus Perbasi telah menggelar acara untuk merayakan hari jadinya, tepat di tanggal lahir. Ketika itu, perayaan ultah Perbasi diisi dengan kegiatan produktif lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.