Sukses

Racikan Pertama Berjalan Mulus, Xavi Ungkap Potensi dan Masalah Barcelona

Xavi Hernandez secara umum puas dengan penampilan pertama Barcelona di bawah pimpinannya meski banyak hal yang harus dipoles.

Liputan6.com, Barcelona- Xavi Hernandez menjalani debut sebagai pelatih dengan mulus. Pelatih Barcelona ini pun mengungkapkan keyakinan tim asuhannya bakal berkembang seiring berjalannya waktu.

Barcelona seperti diketahui berhasil memenangi derby Catalunya melawan Espanyol. Barca hanya menang tipis 1-0 berkat gol penalti dari Memphis Depay.

Xavi mengaku banyak hal yang harus dibenahi di Barcelona. Namun dia senang dengan torehan pertamanya di Barcelona.

"Saya senang dengan kinerja tim dan saya pikir tim sudah memberikan segalanya. Kami akan membaik seiring berjalannya waktu," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Tak ada duel yang mudah saat ini tapi kami harus berbenah. Dukungan yang antusias dari fans banyak membantu kami."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fisik Menurun?

 

Barcelona kembali memainkan gaya tiki taka di permainan mereka. Pada babak pertama mereka mendominasi tapi kedodoran di babak kedua.

"Ini bukan masalah fisik tapi bagaimana cara mengatur pertandingan," ujarnya.

"Kami harus terus memegang bola dan menunjukkan karakter. Ini masalah sepak bola bukan fisik."

 

3 dari 4 halaman

Masih berpeluang

 

Meski tercecer di posisi enam, Xavi tetap percaya Barca bakal bisa ke papan atas. Dia berkaca kepada pengalaman Barcelona sebelumnya.

"Kami memang tertinggal tapi masih banyak laga untuk dimainkan. Kami punya pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya saat poin kembali bisa diraih," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.