Sukses

MU Diklaim Tim yang Lebih Baik Tanpa Cristiano Ronaldo

MU telah berjuang untuk mengadopsi gaya permainan serangan balik karena Cristiano Ronaldo tidak menawarkan kecepatan di depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United diklaim akan menjadi tim yang lebih baik tanpa Cristiano Ronaldo di starting XI. Pendapat itu datang dari Paul Merson.

Menurut mantan gelandang Arsenal itu, MU telah berjuang untuk mengadopsi gaya permainan serangan balik saat bermain tandang. Sebab Ronaldo tidak menawarkan kecepatan di depan.

"Saya pribadi berpikir Man Utd adalah tim sepak bola yang lebih baik tanpa Cristiano Ronaldo," kata Merson di Soccer Saturday seperti dikutip Manchester Evening News.

"Mereka memiliki rekor tidak terkalahkan yang bagus tahun lalu dengan bermain dengan cara tertentu - sepak bola serangan balik."

"Anda tidak mendapatkannya dengan Cristiano Ronaldo. Itu sudah hilang sekarang. Mereka tidak memiliki kecepatan itu lagi," ucap Merson menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak ada jaminan

Merson juga mengklaim tidak ada jaminan bahwa MU akan memiliki musim yang sukses dengan Ronaldo di tim mereka. "Apa gunanya memiliki 20 gol sebagai striker musim jika Anda tidak memenangkan apa pun?" ujarnya.

"Ini seperti Harry Kane di Spurs. Memiliki striker yang mencetak banyak gol tidak menjamin Anda masuk empat besar."

Manchester United sedang melalui salah satu masa terberat mereka dalam beberapa musim terakhir. Man Utd Merah menderita kekalahan kandang berturut-turut melawan Liverpool dan Manchester City dengan skor 0-5 serta 0-2.

Cristiano Ronaldo gagal membuat dampak positif pada salah satu kekalahan yang disebutkan di atas. Bahkan, banyak yang mulai mempertanyakan peran mantan bintang Real Madrid itu di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. 

3 dari 3 halaman

Liga Champions

Terlepas dari kritik baru-baru ini, Ronaldo telah mencetak beberapa gol penting bagi MU sejak kepindahannya dari Juventus awal musim panas 2021. Penyerang berusia 36 tahun itu cukup efektif untuk Setan Merah di Liga Champions.

Ronaldo mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir melawan Atalanta dan Villarreal. Bintang asal Portugal itu juga mencetak gol penyeimbang saat melawan Atalanta pada leg kedua penyisihan grup Liga Champions.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu juga memainkan peran penting saat membantu MU mengakhiri rekor tanpa kemenangan dengan menampilkan penampilan yang luar biasa melawan Tottenham Hotspur. Dia mencetak satu gol dan membuat assist untuk membawa Setan Merah menang 3-0 atas Tottenham, Oktober lalu.

Saat ini, Ronaldo telah mencetak sembilan gol dalam 12 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • paul merson

  • Berita Bola