Sukses

Gara-Gara Ronaldo, MU Kebingungan Cari Pengganti Solskjaer

MU akan kesulitan mencari pengganti Solskjaer akibat Ronaldo tak menyukai pelatih incaran mereka.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan segera mengganti manajer Ole Gunnar Solskjaer. Namun MU juga kesulitan mencari pelatih yang tepat dan sesuai dengan keinginan megabintang Cristiano Ronaldo.

Solskjaer kabarnya akan dipecat MU pada pekan ini menyusul rentetan hasil negatif di Liga Inggris. Setan Merah tak pernah menang di empat laga Liga Inggris terakhir dengan tiga diantaranya kalah.

Manchester United bahkan secara memalukan dibantai Liverpool 0-5 di kandang sendiri, Old Trafford, akhir pekan kemarin. Ini menjadi kekalahan terbesar MU dari Liverpool di kandang.

Manajemen MU konon sudah mulai menggodok calon pengganti Solskjaer. Nama Antonio Conte berada di urutan teratas untuk menukangi Harry Maguire dan kawan-kawan.

Conte juga kabarnya tergiur menggantikan Ole Gunnar Solskjaer memoles MU. Eks pelatih Juventus itu sampai menolak pinangan dari klub kaya baru, Newcastle United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tolak Conte

Namun akan ada masalah jika MU memilih Conte sebagai pelatih baru. Ronaldo kabarnya tak menyukai sosok Conte. Pria Portugal itu tidak mau dilatih oleh Conte.

La Repubblica melaporkan dua tahun lalu Ronaldo menolak rencana Juventus memakai jasa Conte untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Karena ditolak Ronaldo, Juventus kemudian memakai jasa Maurizio Sarri.

3 dari 4 halaman

Gaya Melatih Conte

Ronaldo tidak menyukai Conte karena kebiasaan eks pelatih Chelsea itu yang tidak takut untuk menyimpan dan merotasi pemain bintang. Ronaldo juga tak senang dengan kebiasaan Conte memainkan permainan bertahan.

Dibandingkan Conte, Ronaldo lebih suka MU dilatih oleh Zinedine Zidane. Petinggi MU sendiri lebih menyukai Conte ketimbang Zidane karena beberapa faktor.

4 dari 4 halaman

Reputasi Conte

Conte takkan kesulitan beradaptasi karena sebelumnya sudah pernah melatih di Inggris. Selain itu Conte juga punya reputasi sukses membangkitkan klub yang sudah lama terpuruk. Ini pernah dilakukan Conte bersama tiga klub berbeda, Juventus, Chelsea dan Inter Milan.

Zidane sendiri belum pernah berkarier di Inggris sejak masih aktif bermain. Karier pelatihan Zidane juga baru di Real Madrid saja meski sukses memberikan tiga gelar juara Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte