Sukses

BRI Liga 1: Lawan PSM, Persib Ingin Akhiri Tren Imbang

Robert Alberts menyatakan Persib sudah fokus untuk persiapan laga selanjutnya kontra PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (2/10/2021).

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyatakan tim sudah fokus untuk persiapan laga selanjutnya kontra PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10/2021). Kemenangan bakal menghapus dahaga yang tak menang di tiga laga terakhir.

Bagi Persib, laga melawan PSM akan menjadi pertandingan keenam musim ini. Dari lima laga sebelumnya, Pangeran Biru meraih dua kemenangan dan tiga kali secara beruntun meraih hasil imbang.

Robert yakin kemenangan akan segera kembali ke Persib. Tim saat ini fokus untuk memperbaiki kekurangan dan mempersiapkan diri agar lebih baik di laga selanjutnya.

"Kami tetap fokus memburu kemenangan sebagai target dan kami melihat dari sisi dalam. Kami fokus untuk meraih tiga poin setiap pertandingan dan kami tahu pada bagian penyelesaian akhir belum maksimal dan kami tahu itu akan tiba (gol). Sepakbola adalah bagaimana meraih tiga poin pada setiap pertandingan dan itu yang selalu kami lakukan," kata Robert, Rabu (29/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Level Permainan

Menurut Robert, performa Persib sejauh ini masih cukup baik. Dari lima laga yang sudah dilakoni, level permainan Persib memang belum sepanas musim lalu. Namun, dia mengatakan, perlu diingat bahwa kompetisi sempat terhenti selama satu tahun setengah yang membuat kondisi pemain berbeda.

"Saya rasa kami kurang lebih punya corak permainan yang sama setiap saat dan itu tidak buruk, kami tetap bermain dengan bagus. Namun kami juga tahu masih bisa bermain lebih bagus lagi dan setelah kami memainkan lima pertandingan menuju enam pertandingan, kami bisa melakukan evaluasi," cetusnya.

"Nantinya akan ada waktu berlatih sekitar sepuluh hari dan saat itu kami menentukan apa prioritasnya untuk menjadi tim yang lebih baik lagi. Kami masih dalam proses kembali ke bentuk permainan terbaik setelah 1,5 tahun tidak bermain. Bisa dilihat juga level permainan di liga kini sudah semakin bagus ketimbang di awal-awal," kata pelatih asal Belanda itu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Di Jalur Tepat

Robert mengatakan, Persib tidak tidak mengalami tekanan dari luar. Sebagai pemain profesional, tekanan justru datang dari diri sendiri.

"Kami masih berada di papan atas liga, memainkan liga dengan sistem yang berbeda dan kami juga belum kalah. Tim masih ada di jalur yang tepat, kami juga mengarungi petualangan di liga dengan cara yang positif meskipun kami juga tahu masih bisa bermain lebih baik lagi," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.