Sukses

Pochettino Belum Mau Buru-Buru Mainkan Lionel Messi

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino belum ingin terburu-buru memainkan bintang barunya, Lionel Messi. Pochettino mengaku bakal lebih dahulu menganalisa kondisi sang pemain.

Liputan6.com, Paris - Pelatih PSG, Mauricio Pochettino belum ingin terburu-buru memainkan bintang barunya, Lionel Messi. Pochettino mengaku bakal lebih dahulu menganalisa kondisi sang pemain.

"Kami belum mengomunikasikan rencananya kepada para pemain. Kami akan menganalisa dan memutuskan setelah jumpa pers," ujar Pochettino seperti dilansir Sportskeeda.

Publik masih menantikan debut Messi berseragam PSG di Liga Prancis. Terdekat, Messi mungkin dimainkan ketika PSG meladeni Brest pada Jumat (20/8/2021) waktu setempat.

Messi bergabung dengan PSG dari Barcelona di bursa transfer musim ini. Pemain berjuluk La Pulga itu rumornya diganjar gaji 35 juta pound sterling per musim dengan kontrak dua tahun.

Pochettino mengatakan, Messi beradaptasi dengan baik di PSG. Para pemain PSG yang lain juga menyambutnya dengan tangan terbuka.

"Dia beradaptasi dengan baik dan sangat cepat," kata Pochettino.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Kualitas

Lebih lanjut, Pochettino juga menilai kualitas Messi tak perlu diragukan lagi. Sinar kebintangan Messi, kata Pochettino, membawa aura positif bagi rekan-rekanya.

"Kami tahu kualitasnya. Dia membawa energi positif dan koneksi yang dibuat sangat cepat," kata Pochettino.

"Anda bisa bilang ada perasan baik dan itu tidak hanya ada di ruang ganti, tetapi juga di atas lapangan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Boyong Empat Pemain

Messi bergabung dengan PSG tak sendirian. Bersamanya, bergabung pula Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi.

Kecuali Hakimi, PSG sama sekali tak mengeluarkan uang sepeser pun untuk pemain-pemain barunya itu. Pasalnya, kontrak mereka dengan klub terdahulu masing-masing telah habis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.