Sukses

Real Madrid dan Thibaut Courtois Sepakati Perpanjangan Kontrak

Setelah menjadi kiper nomor satu Real Madrid selama tiga tahun terakhir, Thibaut Courtois mendapat kontrak baru.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dan Thibaut Courtois telah mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak. Kiper asal Belgia itu telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun hingga Juni 2026.

Courtois bergabung dengan Real Madrid pada Agustus 2018 dari Chelsea dengan nilai transfer 35 juta euro. Dia segera menggantikan Keylor Navas sebagai kiper pilihan pertama dan memenangkan gelar juara La Liga Spanyol di musim keduanya.

Sekarang, Courtois memasuki musim keempatnya di Santiago Bernabeu dan Los Blancos sudah mengamankan masa depan jangka panjangnya di Santiago Bernabeu.

"Real Madrid dan Thibaut Courtois telah menyetujui perpanjangan kontrak pemain yang akan membuatnya tetap di klub selama lima musim ke depan, hingga 30 Juni 2026," demikian pernyataan Real Madrid seperti dikutip Ace Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Trofi

Courtois telah mencatatkan 54 clean sheet dalam 130 penampilan untuk Real Madrid sejak bergabung pada 2018. Dia telah memenangkan tiga trofi sejauh ini, yakni La Liga, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Courtois memulai musim 2021/22 dengan membantu Real Madrid menumbangkan Alaves 4-1 pada laga perdana La Liga Spanyol di bawah pelatih Carlo Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Prioritas selanjutnya

Setelah menyelesaikan perpanjangan kontrak Courtois, Presiden Real Madrid Florentino Perez sekarang mencoba mengamankan masa depan Karim Benzema. Kontrak striker Timnas Prancis itu akan berakhir musim panas 2022.

Madrid dikabarkan mencoba memperpanjang kontrak Benzema satu tahun lagi hingga 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.