Sukses

Eko Roni Saputra Bakal Tampil Menyerang di One: Battleground II

Eko Roni Saputra akan turun di One: Battleground II. Dia bakal tampil menyerang saat melawan petarung China.

Liputan6.com, Jakarta- Petarung kelas Flyweight One Championship Eko Roni Saputra bertekad membuktikan diri kepada para penggemar bila dirinya bukanlah kuda poni dengan satu kemampuan saja. Eko ingin lebih menunjukkan gaya menyerang.

Eko akan kembali beraksi pada Jumat (13/8/2021) malam melawan Liu Peng Shuai dari China di ajang One: Battleground II, sebuah acara tape-delay dari Singapore Indoor Stadium di Singapura.

Jelang pertarungahn ini, Eko telah mengasah kemampuannya di bawah asuhan para striker kelas dunia di Evolve MMA Singapura. Eko berkompetisi sebagai anggota dari Evolve Fight Team.

Petarung berusia 30 tahun ini berlatih bersama para juara hebat seperti Nong-O Gaiyanghadao dan Sam-A Gaiyanghadao, keduanya merupakan Juara Dunia ONE, serta Juara Dunia Tinju WBA Drian Francisco.

“Saya telah mengembangkan kemampuan [strike saya] dengan sangat baik, dan saya banyak melatih keterampilan khusus itu. Terakhir kali, saya menang melalui submission. Semua [dari tiga terakhir saya] adalah dengan submission. Jadi pertarungan berikutnya saya akan mencoba [menang dengan pukulan saya],” kata Eko kepada wartawan pada hari media virtual ONE Championship baru-baru ini.

"Saya ingin menunjukkan kepada semua penggemar saya bahwa saya tidak hanya bisa bergulat, tetapi juga bertarung dengan bertukar serangan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pukulan

Setelah menunjukkan kemampuan gulat dan grappling yang luar biasa dalam perjalanannya menuju rekor profesional 4-1 yang luar biasa untuk mengawali karier MMA- nya, Eko sekarang ingin membuat pukulannya lebih menonjol lagi.

“Liu adalah petarung yang baik. Dia hebat dalam menyerang, jadi saya sudah bersiap untuk itu. Untuk pertarungan ini saya sangat bersemangat, itu akan meningkatkan keterampilan dan penampilan saya dengan bertarung dengannya. Saya siap untuk bertarung. Penggemar berharap [saya] akan bertarung dengan gaya menyerang menghadapi Liu kali ini,” kata Eko.

Eko tentu telah bekerja sangat keras untuk sampai ke posisinya saat ini. Pukulannya, khususnya telah menjadi senjata yang berbahaya sedemikian rupa sehingga dia mendapat julukan "Dynamite" di antara rekan-rekannya.

3 dari 3 halaman

Yakin

Lawannya yang akan datang juga tidak dapat dianggap remeh. Jika Eko ingin menyerang, Liu Peng Shuai akan lebih dari wajib untuk menghadapinya di tengah Circle. Tetapi jika Eko mengalami sedikit masalah melawan musuh asal China itu, penggemar bintang Indonesia tahu dia selalu bisa kembali ke apa yang membuatnya berhasil.

“[Dalam] pertarungan yang akan datang saya akan mencoba menghadapi Liu dengan menyerang tetapi jika tidak berhasil maka saya akan menjatuhkannya dan [melawan] dia di ground,” kata Eko.

“Kepada semua penggemar saya, saya meminta dukungan Anda dan berdoa agar saya dapat membawa [pulang] hasil yang baik dan memenangkan pertarungan. Tentu saja, ini semua untuk Indonesia. Saya juga pesan, kita sedang dalam situasi yang sangat sulit saat ini, semoga Indonesia bisa segera keluar dari situasi sulit ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.