Sukses

5 Kandidat Favorit Juara Liga Champions 2021-22

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions UEFA adalah trofi yang paling didambakan para pemain dan klub. Karena itu, bisa menjuarai turnamen bergengsi ini merupakan prestasi luar biasa.

Menjelang dimulainya Liga Champions 2021-22, sejumlah klub-klub besar di Eropa terus berbenah. Mereka bekerja keras di bursa transfer untuk mendapatkan pemain berkualitas.

Real Madrid selalu dalam percakapan saat berbicara tentang Liga Champions. Maklum, Los Blancos telah 13 kali tampil sebagai juara.

Namun, sejak ditinggal Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus pada 2018 lalu, Real Madrid sulit untuk bersaing di Liga Champions. Begitu juga dengan Ronaldo di Juventus yang belum bisa memenangkan kembali kompetisi ini.

Adapun Barcelona tidak masuk dalam lima kandidat untuk memenangkan Liga Champions musim ini, bahkan jika Lionel Messi tetap tinggal. Sebab, Barcelona bukan tim seperti beberapa tahun yang lalu.

Atletico Madrid merupakan tim yang kuat dan Liverpool juga dapat diperhitungkan jika Virgil van Dijk kembali ke performa terbaiknya. Keduanya bisa menjadi tim kuda hitam.

Berikut 5 kandidat favorit juara Liga Champions 2021-22 menurut mantan pemain Arsenal Paul Merson seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

2 dari 6 halaman

5. Chelsea

Juara bertahan Chelsea kembali bakal bersaing di Liga Champions musim ini, tetapi hanya jika berhasil mendapatkan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Jika tidak berhasil, The Blues tak cukup memiliki mesin gol untuk menaklukkan Eropa lagi.

Lukaku adalah striker yang fantastis dan akan mencetak 20-25 gol per musim. Tak ada orang lain yang bisa melakukan itu untuk Chelsea saat ini.

Sulit untuk memenangkan Liga Champions berturut-turut. Namun, Chelsea bisa menjadi pertimbangan.

 

3 dari 6 halaman

4. Bayern Munchen

Bayern Munchen tampil baik di Eropa dalam beberapa musim terakhir. Raksasa Bundesliga Jerman itu memenangkan Liga Champions pada 2020 lalu.

Dengan Robert Lewandowski - salah satu striker gol paling mematikan, raksasa Jerman ini selalu punya peluang untuk memenangkan kompetisi. Apalagi, Munchen beberapa kali menjuarai Bundesliga ketika kompetisi masih berjalan sehingga bisa berkonsentrasi di Liga Champions pada akhir musim.

Tidak seperti Chelsea dan Manchester United (MU) yang terlibat dalam perburuan gelar di Liga Inggris, Munchen justru tidak merasakannya. Bahkan, The Bavarian mampu mengistirahatkan beberapa pemain agar tetap segar untuk babak sistem gugur Liga Champions.

Ditambah lagi, Munchen merupakan tim yang berpengalaman dan pantas menjadi kanditat juara Liga Champions musim ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Manchester United

Manchester United atau MU tersingkir di fase grup Liga Champions musim lalu. Namun, Paul Merson menilai cara bermain Setan Merah lebih cocok untuk Liga Champions daripada Liga Inggris.

MU melakukan serangan balik seperti halnya tim mana pun di Eropa dan memiliki skuat pemenang di seluruh lapangan dengan tambahan Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Sancho menambah daya serang MU. Sementara Varane adalah bek berpengalaman yang bisa menjadi duet Harry Maguire dengan sempurna di jantung pertahanan.

MU terlihat seperti tim yang kuat dan tidak perlu dikatakan lagi bahwa setiap penyerangnya, kecuali Edinson Cavani, sangat cepat! Saya tidak tahu apakah Manchester United bakal memenangkan gelar Liga Inggris, tapi jika melihat cara bermain, Setan Merah bisa menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di Liga Champions UEFA.

 

5 dari 6 halaman

2. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germaina atau PSG tidak memenangkan Ligue 1 Prancis untuk kali pertama dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, PSG akan berusaha untuk merebut mahkota domestik dari Lille.

Paul Merson berpendapat PSG akan memenangkan banyak pertandingan di Ligue 1 2021-22. Dengan demikian, skuat racikan Mauricio Pochettino dapat berkonsentrasi pada Liga Champions UEFA.

PSG sudah memiliki Kylian Mbappe dan Neymar. Jika Lionel Messi pindah ke Paris, PSG akan menjadi favorit potensial untuk Liga Champions.

Tapi, beberapa pemain juga patut diperhatikan. Seperti Gianluigi Donnarumma yang berstasus sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Selain itu, ada bek berpengalaman Sergio Ramos. Di lini tengah, PSG kini punya Georginio Wijnaldum. PSG punya pemain yang bisa memenangkan gelar Ligue 1 dengan nyaman sehinga bisa berkonsentrasi ke Liga Champions.

 

 

6 dari 6 halaman

1. Manchester City

Manchester City mencapai final Liga Champions musim lalu. Tetapi, The Citizens gagal pada rintangan terakhir usai dikalahkan Chelsea 0-1.

City memecahkan rekor Liga Inggris untuk mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa. Tetapi, skuat racikan Pep Guardiola ini membutuhkan pencetak gol untuk menggantikan Sergio Aguero.

Mencetak gol telah menjadi kelemahan City dan mereka belum dapat memenangkan Liga Champions dengan Aguero di tim mereka selama ini. City telah dikaitkan dengan striker Tottenham Hotspur Harry Kane dan yang terbaru Lionel Messi.

Menurut Paul Merson, City akan selalu memiliki skuat kuat yang mampu bersaing di semua lini. Kini, tinggal menunggu apakah City bisa mendatangkan striker baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup.