Sukses

Kekalahan Lawan Villarreal Bikin MU Terhindar dari Lawan Berat di Liga Champions 2021

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bakal kembali tampil di ajang Liga Champions pada musim ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berupaya mengejar trofi si Kuping Besar setelah tahun lalu gagal pada fase grup.

Seperti diketahui, pada Liga Champions 2020 / 2021, MU hanya mampu finis di urutan ketiga klasemen akhir grup H dengan koleksi 9 poin. Setan Merah kemudian berusaha membalasnya Liga Europa dan sempat melaju hingga ke babak final sebelum akhirnya kalah adu penalti melawan Villarreal.

Seperti dilansir dari situs Manchester Evening, kegagalan ini tidak sepenuhnya mengecewakan. Sebab kekalahan dari Villarreal membuat MU mendarapat pada pot 2 saat drawing Liga Champions 2021/22. Sementara Villarreal yang menjadi juara Liga Europa musim lalu bakal menempati pot 1.

Nah, menyusul hasil mengejutkan dari liga-liga top Eropa musim lalu, MU yang berada di pot 2 bakal terhindar dari klub-klub dengan nama besar. Kekuatan-kekuatan seperti Juventus, Real Madrid, Barcelona, Paris Saint Germain, Borussia Dortmund, dan Sevilla seluruhnya bakal berada di pot 2. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Terhindar dari City dan Chelsea

Pot pertama juga akan dihuni oleh Manchester City sebagai juara Liga Inggris dan juara Liga Champions, Chelsea. Namun lagi-lagi, MU bakal terhindar dari dua musuh besar ini karena kedua klum kebetulan sama-sama berasal dari Inggris. Dari pot 1, MU kemungkinan akan bertemu dengan klub-klub seperti  Villarreal, Atletico Madrid, Inter Milan, Bayern Munich, Sporting CP dan Lille.

 

3 dari 4 halaman

Menunggu Play-off

Sementara itu, di port 3 Liga Champions 2021 / 2022 bakal dihuni Porto, Ajax, RB Leipzig, Atalanta dan Zenit. Sedangkan AC Milan, Wolfsburg, Dinamo Kyiv, Besiktas and Club Brugge sampai saat ini masih menunggu penempatan berdasarkan hasil babak kualifikasi yang saat ini masih berlangsung. 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini