Sukses

MU Pernah Buang Kesempatan Rekrut Jadon Sancho dengan Harga Miring

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United diklaim telah membuat kesalahan fatal di tahun 2017 lalu. MU membuang peluang merekrut Jadon Sancho dengan harga murah meraih empat tahun lalu.

Seperti diketahui MU baru saja mendapatkan Sancho dari Dortmund pada Juli 2021. Setan Merah harus mengeluarkan dana 73 juta poundsterling untuk merekrut pemain nasional Inggris tersebut.

Sancho sudah dikejar MU sejak tahun lalu. Namun baru di musim panas 2021 ini MU berhasil mendapatkannya. Tahun lalu, MU menyerah karena Dortmund mematok harga di atas 100 juta pound.

MU rupanya bisa berhemat 65 juta pound andai tak melakukan kesalahan di tahun 2017. Mantan pemain MU Clayton Blackmore mengungkapkan bila klub milik keluarga Glazer itu telah melewatkan peluang merekrut Sancho saat masih remaja di tahun 2017.

Saat itu Sancho masih bermain di City dan berhasil direbut Dortmund. Biaya transfer Sancho saat itu cuma delapan juta pound.

"Saya berbicara dengan ayahnya pada waktu itu dan dia ingin pergi dari City karena dari U-16 ke tim cadangan di City tidak ada yang lebih baik dari Sancho. Mungkin itu sebabnya dia pergi, pada saat itu saya mencoba meminta tim pencari bakat kami untuk mendaftarkannya, tetapi itu tidak terjadi," tutur Blackmore kepada Manchester Evening News.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Terjadi

Kesalahan seperti ini sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan MU. Salah satunya dengan gelandang asal Prancis, Paul Pogba.

Pogba merupakan pemain binaan MU. Namun pada 2012, MU gagal mempertahankan Pogba. Sang pemain hijrah ke Juventus dengan gratis saat kontraknya di MU habis.

3 dari 3 halaman

Pogba

Di Juventus, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terhebat di dunia. Empat tahun kemudian MU tertarik untuk memulangkannya ke Old Trafford.

MU harus memecahkan rekor transfer pemain termahal pada musim panas 2016 untuk memiliki Pogba kembali. The Red Devils membayar 89 juta pound kepada Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Berita Bola