Sukses

MU Pernah Buang Kesempatan Rekrut Jadon Sancho dengan Harga Miring

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United diklaim telah membuat kesalahan fatal di tahun 2017 lalu. MU membuang peluang merekrut Jadon Sancho dengan harga murah meraih empat tahun lalu.

Seperti diketahui MU baru saja mendapatkan Sancho dari Dortmund pada Juli 2021. Setan Merah harus mengeluarkan dana 73 juta poundsterling untuk merekrut pemain nasional Inggris tersebut.

Sancho sudah dikejar MU sejak tahun lalu. Namun baru di musim panas 2021 ini MU berhasil mendapatkannya. Tahun lalu, MU menyerah karena Dortmund mematok harga di atas 100 juta pound.

MU rupanya bisa berhemat 65 juta pound andai tak melakukan kesalahan di tahun 2017. Mantan pemain MU Clayton Blackmore mengungkapkan bila klub milik keluarga Glazer itu telah melewatkan peluang merekrut Sancho saat masih remaja di tahun 2017.

Saat itu Sancho masih bermain di City dan berhasil direbut Dortmund. Biaya transfer Sancho saat itu cuma delapan juta pound.

"Saya berbicara dengan ayahnya pada waktu itu dan dia ingin pergi dari City karena dari U-16 ke tim cadangan di City tidak ada yang lebih baik dari Sancho. Mungkin itu sebabnya dia pergi, pada saat itu saya mencoba meminta tim pencari bakat kami untuk mendaftarkannya, tetapi itu tidak terjadi," tutur Blackmore kepada Manchester Evening News.

 

2 dari 4 halaman

Pernah Terjadi

Kesalahan seperti ini sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan MU. Salah satunya dengan gelandang asal Prancis, Paul Pogba.

Pogba merupakan pemain binaan MU. Namun pada 2012, MU gagal mempertahankan Pogba. Sang pemain hijrah ke Juventus dengan gratis saat kontraknya di MU habis.

3 dari 4 halaman

Pogba

Di Juventus, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terhebat di dunia. Empat tahun kemudian MU tertarik untuk memulangkannya ke Old Trafford.

MU harus memecahkan rekor transfer pemain termahal pada musim panas 2016 untuk memiliki Pogba kembali. The Red Devils membayar 89 juta pound kepada Juventus.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini