Sukses

Lempar Raket 2 Kali, Novak Djokovic Gagal Rebut Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Tokyo - Lengkap sudah nestapa Novak Djokovic di Olimpiade Tokyo 2020. Dia gagal merebut medali perunggu nomor tunggal putra usai dikalahkan Pablo Carreno Busta di Ariake Coliseum, Sabtu (31/7/2021).

Djokovic takluk 4-6, 7-6(6), 3-6 dalam pertandingan berdurasi dua jam 47 menit. Kekalahan ini membuatnya kehilangan emosi hingga melempar raket dua kali.

Pertama dengan membuang raket ke tribun yang kosong. Djokovic kemudian melempar lagi senjatanya hingga mengenai tiang net.

Djokovic dikalahkan wakil Jerman Alexander Zverev 6-1, 3-6, 1-6 pada semifinal sehari sebelumnya. Dengan hasil ini, dia dipastikan gagal merebut Golden Slam.

Bintang asal Serbia itu sebelumnya berpeluang mampu menyapu bersih seluruh gelar bergengsi pada tahun yang sama usai memenangkan Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon. Dia 'hanya' perlu menjuarai Olimpiade dan AS Terbuka.

Sepanjang sejarah hanya ada satu nama yang mampu mengukir Golden Slam yakni legenda Jerman Steffi Graf pada 1988.

2 dari 3 halaman

Juga Gagal di Ganda Campuran

Menambah penderitaan, Djokovic juga gagal merebut medali ganda campuran setelah mundur pada perebutan perunggu. Berpasangan dengan Nina Stojanovic, mereka kalah WO dari duet Australia Ashleigh Barty/John Peers.

Djokovic sulit bermain karena pertandingan dijadwalkan berlangsung tidak lama setelah laga versus Busta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini