Sukses

Ini Lawan Ahsan / Hendra pada Perebutan Perunggu Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-ling 11-21, 10-21 pada semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (30/7/2021).

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra gagal mengakhiri paceklik emas Indonesia dari ganda putra bulu tangkis pada Olimpiade. Terakhir kali duet Merah Putih berdiri di podium tertinggi pada Beijing 2008 melalui Hendra/Markis Kido.

Meski tumbang, The Daddies masih berkesempatan membawa pulang medali. Mereka akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada perebutan perunggu dari badminton.

Chia/Soh tumbang 22-24, 13-21 dari duo Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen pada semifinal.

Perebutan medali perunggu nomor ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung Sabtu (31/7/2021).

Saksikan Video Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Harapan Emas

Ahsan/Hendra merupakan wakil tersisa Indonesia di ganda putra. Sebelumnya pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dikalahkan Chia/Soh di perempat final.

Indonesia masih memiliki kesempatan merebut emas dari dua wakil. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah masuk semifinal, dengan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mencapai perempat final.

3 dari 3 halaman

Infografis