Sukses

Baru Bergabung, Depay Langsung Betah di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Memphis Depay baru saja pindah dari Olympique Lyonnais ke Barcelona. Sambutan hangat pun langsung dirasakan pemain asal Belanda tersebut.

"Setiap orang sangat ramah kepada saya. Saya merasa disambut di ruang ganti dan itu membuat Anda merasa nyaman," kata Depay seperti dilansir Football Espana.

Depay pindah usai kontraknya habis bersama Lyon. Ia mendapat kontrak dua tahun bersama Blaugrana.

Kedatangan Depay tak lepas dari faktor Ronald Koeman. Pelatih Barcelona itu pernah menangani Depay di timnas Belanda.

Depay pun telah menjalani debutnya bersama Barcelona. Pada laga melawan Girona, ia mencetak satu gol, namun Barcelona kalah 1-3.

Bagi Barcelona, Depay menjadi pemain kedua yang bergabung pada bursa transfer musim panas ini. Selain Depay, Barcelona juga memboyong Eric Garcia dan Sergio Aguero secara gratis.

 

2 dari 4 halaman

Level Latihan

Lebih lanjut, Depay mengaku ada perbedaan dari intensitas dan level latihan di Barcelona. Namun, menurut gelandang berusia 27 tahun itu, ia memang butuh latihan berat untuk meningkatkan level permainan.

"Tentu saja, level latihan sangat tinggi. Tetapi itu yang membuat saya senang karena saya merasa membutuhkannya untuk naik level sebagai pemain profesional," ujar Depay.

3 dari 4 halaman

Pilihan Mudah

Depay juga mengatakan, memilih Barcelona merupakan pilihan mudah. Pasalnya, ia memang sudah memimpikan bermain di Barcelona dan menyukai kotanya.

"Ini klub hebat. Saya kira klub ini sesuai dengan cara bermain saya dan saya suka kotanya. Ada banyak alasan memilih Barcelona." ujarnya mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Sakiskan Video Barcelona di Bawah Ini