Sukses

Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid, Pilih Gabung PSG

Sergio Ramos kabarnya resmi bergabung dengan PSG di bursa transfer musim panas ini. Bek asal Spanyol itu diikat dengan durasi kontrak dua tahun.

Liputan6.com, Paris - Sergio Ramos kabarnya resmi bergabung dengan PSG di bursa transfer musim panas ini. Bek asal Spanyol itu diikat dengan durasi kontrak dua tahun.

Ramos berstatus bebas transfer setelah tidak sepakat dengan proposal perpanjangan kontrak yang diajukan Real Madrid. Poin gaji disebut menjadi latar belakang Ramos angkat kaki dari klub yang membesarkan namanya tersebut.

Usia Ramos memang telah memasuki 35 tahun. Namun reputasi sebagai salah satu bek terbaik di dunia membuat banyak klub masih meminatinya.

Pada akhirnya, PSG lah yang memenangkan persaingan tersebut. Menurut jurnalis Sky Italia, Fabrizio Romano, Ramos telah menjalani tes medis di Paris.

"Sergio Ramos telah menuntaskan tes medisnya di Paris sebagai pemain baru PSG. Kontrak telah ditandatangani hingga Juni 2023 bersama dengan saudranya, Rene Ramos," tulis Romano di twitternya.

Ramos sebelumnya 16 musim membela Real Madrid. Ia mencatatkan 671 kali penampilan dan 101 gol.

Ramos juga berjasa mempersembahkan total 22 trofi bagi Los Galacticos. Empat di antaranya merupakan trofi Liga Champions.

 

 

Saksikan Video PSG di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boyong Tiga Pemain

Dengan kehadiran Ramos, PSG berarti telah menggaet tiga pemain di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, ada Georginio Wijnaldum dari Liverpool dan Achraf Hakimi dari Inter Milan.

Khusus untuk Wijnaldum, PSG juga memboyongnya dengan status bebas transfer. Le Parisien memenangkan persaingan dengan Barcelona yang juga meminatinya.

3 dari 3 halaman

Statistik Ramos di Real Madrid

2005/06 -2020/21: 671 main, 101 gol

Trofi

La Liga: 5

Copa del Rey: 2

Piala Super Spanyol: 4

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Bursa Transfer