Sukses

Persib Siasati PPKM Darurat dengan Latihan Mandiri

Robert berharap pemain Persib menjalankan program latihan sebaik mungkin sehingga tidak mengalami penurunan kebugaran yang signifikan.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengubah program latihan rutin secara mandiri kepada para pemainnya. Ini dilakukan karena mengikuti kebijakan pemerintah dalam menerapkan PPKM Darurat yang dimulai pada 3-20 Juli 2021.

Lonjakan kasus Covid-19 di tanah air yang terus meningkat membuat pemerintah mengeluarkan aturan pekerja di sektor non-esensial menerapkan 100 persen bekerja dari rumah.

Mulai Sabtu (3/7/2021), para pemain Persib telah diberikan program latihan individual yang bisa dilaksanakan di rumahnya masing-masing. Selama menjalani program, tim pelatih tetap memantau perkembangan pemainnya secara daring. Supardi wajib memberikan laporan program latihan melalui format video.

"Untuk pelatihan sementara individual. Program pelatihan terus berjalan, namun program pelatihan individu, pemain memberikan laporan video latihan," kata Robert.

Robert berharap Marc Klok Cs bisa menjalankan program latihan sebaik mungkin sehingga tidak mengalami penurunan kebugaran yang signifikan. Pelatih 66 tahun ini pun menekankan agar para penggawa Maung Bandung lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Anjlok

Ketika kembali dalam sesi latihan tim, Robert mengharapkan kondisi fisik pemain Persib tidak anjlok dan program persiapan menghadapi kompetisi bisa dilanjutkan.

"Mudah-mudahan selama penguncian (PPKM Darurat) saat ini, program pelatihan akan berjalan normal dan pemain harus lebih disiplin dalam melakukan protokol kesehatan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.