Sukses

Euro 2020 : Tim Inggris Dihibur Ed Sheeran Jelang Melawan Jerman

Liputan6.com, London - Para pemain Inggris mendapat libur jelang bentrokan dengan Jerman di babak 16 besar Euro 2020. The Three Lions bakal menghadapi tim asuhan Joachim Low di Stadion Wembley Stadium, London, Selasa, 29 Juni 2021.

Tim Inggris memanfaatkan jatah libur langka ini sebaik mungkin. Mereka mengundang penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran ke kamp pelatihan St Geroge's Park, Rabu malam lalu.

Ed Sheeran, yang terlibat dalam sepak bola lewat sponsor klub masa kecilnya Ipswich Town, tampil di acara barbeque. Gelandang Inggris Jordan Henderson menceritakan penampilan penyanyi lagu Perfect itu dengn rinci.

"Saya harus mengatakan bahwa dia adalah seorang top, pria top," kata Henderson seperti dikutip Goal. "Dia adalah pria yang fantastis. Dia sangat hangat dan sebagai pemain, semua orang tahu betapa bagusnya dia."

"Sangat menyenangkan memilikinya di luar memainkan beberapa lagu dan berbicara dengannya. Itu adalah malam yang sangat menyenangkan. Memiliki dia selama beberapa jam itu menyenangkan."

 

2 dari 5 halaman

Kegiatan lain

Kamp pelatih Inggris memiliki akses ke lapangan golf JCB Golf and Country Club di Uttoxeter, dekat dengan fasilitas pelatihan Midlands. Sementara itu, di lapangan St George's Park yang sebenarnya ada ring basket, tenis meja, papan dart, pusat permainan, dan area pitch-and-putt untuk bermain mini-golf.

Selain itu, Raheem Sterling dan kolega juga memainkan permainan kartu Uno. Bahkan, untuk memberi rasa nyaman seperti di rumah, kamar tidur para pemain telah dirancang secara pribadi.

3 dari 5 halaman

Mason Mount dan Ben Chilwell

Seperti diberitakan sebelumnya, Mason Mount dan Ben Chilwell harus menjalani isolasi mandiri 10 hari setelah kontak dengan pemain Skotlandia Billy Gilmour yang positif terjangkit Covid-19. Meski hasil tes negatif, keduanya tetap berlatih terpisah dari tim Inggris.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) berusaha mencari solusi agar kedua pemain Chelsea itu dapat tersedia untuk laga menghadapi Jerman. Pelatih Inggris Gareth Southgate tidak mungkin memilih Chilwell dan Mount jika keudanya melewatkan sesi terakhir latihan.

"Saya belum melihat mereka tetapi berbicara dengan mereka melalui pesan," ucap Henderson. "Ini jelas akan sulit bagi mereka minggu ini, sedikit membosankan. Tapi saya yakin tim medis mencoba melakukan hal-hal di mana mereka masih bisa berlatih dalam batasan.."

"Kami tidak diizinkan untuk melihat mereka, itu sulit. Tapi mudah-mudahan seiring berjalannya waktu, mereka dapat kembali berlatih tim di beberapa titik karena mereka adalah dua pemain besar bagi kami," pungkas Henderson.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Saksikan Videro Euro di Bawah Ini