Sukses

Euro 2020 / 2021 Inggris vs Jerman : Ashley Cole Minta Mason Mount Dimainkan

Mantan bek Inggris, Ashley Cole menilai Mason Mount harus dimainkan saat Inggris bertemu Jerman di 16 besar Euro 2020 / 2021. Menurutnya, Mount akan meningkatkan permainan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bek Inggris, Ashley Cole menilai Mason Mount harus dimainkan saat Inggris bertemu Jerman di 16 besar Euro 2020 / 2021. Menurutnya, Mount akan meningkatkan permainan Inggris.

Mount harus absen di laga akhir fase grup melawan Republik Ceko karena menjalin kontak dengan pemain Skotlandia, Billy Gilmour yang positif covid-19. Akibatnya, gelandang Chelsea itu harus mengisolasi diri selama kurang lebih 10 hari.

"Ini sulit. Saya kira Gareth Southgate (pelatih Inggris, red) sebelum pertandingan apakah Mount siap setelah tidak berlatih selama lima hari. Saya masih akan memainkannya," ujar Cole seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya kira, dia punya pengaruh, dia menekan dan agresif. Dia membantu Anda memenangkan bola. Sulit untuk tidak memainkan pemain top," ujarnya menambahkan.

Selama Mount absen Southgate menurunkan Jack Grealish di lini tengah. Gelandang klub Aston Villa itu dianggap mampu berperan sebagai pengatur serangan Inggris.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mount Lebih Baik

Namun beberapa kalangan termasuk Cole menyebut, kehadiran Mount lebih baik untuk Inggris. Menurutnya, Mount bisa bertandem dengan baik bersama Kalvin Phillips.

"Dia (Mount, red) memberikan Kalvin Phillips kesempatan untuk mendukungnya. Mount telah membuktikan kualitasnya," kata Cole.

"Kita akan melawan Jerman, mereka akan menguasai bola. Anda harus menekan dan merebut bola itu," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Inggris vs Jerman

Selasa 29 Juni 2021

Inggris vs Jerman

Stadion Wembley

 

Data dan Statistik

Jerman 1-0 Inggris

Jerman 2-3 Inggris

Inggris 0-1 Jerman

Jerman 4-1 Inggris

Jerman 1-2 Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.