Sukses

Denmark vs Finlandia di Euro 2020 : Christian Eriksen dalam Kondisi Stabil setelah Kolaps

Bintang Denmark Christian Eriksen dalam kondisi stabil dan sudah bisa berbicara setelah pingsan di lapangan dalam laga melawan Finlandia pada Grup B Euro 2020.

Liputan6.com, Kopenhagen - Gelandang Denmark Christian Eriksen kolaps di lapangan dalam laga Grup B Euro 2020. Insiden itu terjadi saat Denmark menghadapi Finlandia di Parken Stadium, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Eriksen tiba-tiba terjatuh ke tanah dan pingsan saat hendak menyambut lemparan ke dalam pada babak pertama laga Euro 2020 itu. Padahal, tidak ada pemain yang mengganggu di sekitarnya.

Wasit Anthony Taylor segera meniup peluit dan menghentikan pertandingan. Pemain Denmark dan Finlandia segera memanggil staf medis, yang bergegas ke lapangan untuk memberikan perawatan.

Rekan setim Eriksen di Denmark kemudian membentuk perisai di sekelilingnya saat petugas medis memberikan perawatan. Seprai putih lalu dikibarkan di sekelilingnya untuk memberikan privasi.

Setelah beberapa menit mendapat perawatan di lapangan, Eriksen kemudian ditandu ke kamar ganti dengan pemain Denmark berjalan mengiringi.

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menangis dan berdoa

Kolapsnya Eriksen membuat membuat seluruh orang di stadion terhenyak. Pemain dan penonton yang berada dekat dengan lokasi sangat terpukul melihat insiden tersebut. Mereka menangis dan berdoa.

Kekasih Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, sampai turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi pasangan hidupnya. Dia sempat ditenangkan kiper Kasper Schmeichel dan kapten Denmark Simon Kjaer.

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Eriksen

Setelah dibawa ke rumah sakit, UEFA mengirimkan kabar bahwa kondisi Eriksen stabil. "Pemain telah dipindahkan ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil," kata UEFA di akun Twitter resminya.

Kabar serupa juga disampaikan Asosiasi Sepak Bola Denmark melalui akun Twitter mereka: "Christian Eriksen sudah bangun dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit".

Agen Eriksen Martin Schoots mengatakan kepada stasiun radio Belanda NPO Radio 1 bahwa pemain Inter Milan itu dalam kondisi terjaga. "Saya telah berkomunikasi dengan ayahnya untuk sementara waktu dan dia mengatakan bahwa Christian bernapas dan dapat berbicara, itu kabar baik. Tapi, semua orang kaget. Pacarnya ada bersamanya," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Dilanjutkan

Setelah beberapa menit Eriksen mendapatkan perawatan di lapangan, UEFA lalu mengumumkan pertandingan dihentikan. Tapi, setelah lebih dari satu jam kemudian, UEFA mengikuti permintaan dari pemain kedua tim untuk melanjutkan pertandingan.

Laga itu akhirnya dimenangkan Finlandia dengan skor 1-0. Gol Finlandia dicetak Joel Pohjanpalo pada menit ke-59.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.