Sukses

Manajer MU Ungkap Alasan Banyak Lepas Pemain ke Inter Milan

Liputan6.com, Manchester- Keberhasilan Inter Milan meraih scudetto Serie A musim 2020/2021 tak terlepas dari peran para eks pemain Manchester United atau MU di skuat asuhan Antonio Conte itu.Seperti diketahui, Inter kini diperkuat sejumlah mantan pemain bintang Setan Merah seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Ashley Young sejak musim lalu.

Teranyar, Matteo Darmian yang didatangkan musim panas ini dari Parma, sebelumnya adalah mantan pemain MU.

Baru-baru ini, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara mengenai keputusan berani melepas beberapa pemain seniornya itu ke Inter Milan di musim panas tahun lalu. Menurut Solskjaer, hal tersebut dilakukannya guna bisa membangun tim sesuai dengan prioritas yang telah ia tetapkan.

"Setiap manajer memiliki fokus dan prioritas mereka sendiri. Para pemain itu adalah pemain top, profesional yang top," ujar Solksjaer kepada Sky Sports.

Pelatih asal Norwegia ini mengatakan langkah yang diambilnya itu telah disetujui oleh dewan klub untuk memiliki tim yang berbeda. Dan ia pun menyebut tim asuhannya kini terlihat semakin berkembang.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Tepat

 

Dia yakin sudah bisa meyakinkan para penggemar jika keputusan-keputusan yang diambilnya di MU hingga saat ini sudah tepat. Benarkah?

"Anda dapat melihat mereka dan berharap yang terbaik bagi mereka. Tapi saya membuat keputusan, bersama klub, bahwa saya ingin memiliki tim yang berbeda," katanya.

“Saya bukan orang yang berbicara tentang evolusi dan membandingkan satu tim dengan yang lain. Buktinya ada di hasil," ucap pelatih 47 tahun itu.

“Itulah satu-satunya cara kami dapat meyakinkan fans bahwa kami melakukan hal yang benar. Tapi, bagi saya, tim sekarang lebih terlihat seperti tim yang saya rasa bertanggung jawab," ia mengakhiri.

Sumber: Sky Sports

(Akbar Bintang Fahrizal)

3 dari 4 halaman

Peringkat

4 dari 4 halaman

Video Pilihan