Sukses

Jurgen Klopp Minta Maaf Jelang Duel Liverpool Vs Real Madrid di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sepertinya tidak ingin menyisakan polemik jelang pertandingan melawan Real Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/21. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut akhirnya meminta maaf telah menghina Estadio Alfredo Di Stefano. 

Sebelumnya, Klopp sempat menjadi sasaran protes para suporter Madrid karena menyebut venue yang dipakai pada leg pertama sebelumnya, sebagai lokasi latihan. Pertandingan ini berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano yang dipakai Los Blancos sebagai kandang sebelama Santiago Bernabeu direnovasi. 

Komentar ini terlontar sebelum kedua tim bertarung yang akhirnya dimenangkan Madrid 3-1. 

"Orang-orang sangat berisik tentang hal ini," kata Jurgen Klopp kepada RMC Sport. 

"Saya tidak ingin menghina. Jika mereka menganggap stadion (Di Stefano) layak sebagai lokasi pertandingan, itu tidak ada masalah bagi saya," beber pelatih asal Jerman itu.

"Mereka bermain di sana selama semusim. Saya tahu situasinya dan kalau mereka sedang merenovasi Santiago Bernabeu atau saya tidak benar-benar tahu apa yang mereka kerjakan," katanya. 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Hanya Guyonan

Klopp menambahkan, ucapannya yang menyebut Estadio Di Stefano sebagai lapangan latihan, bukan hal serius. Menurutnya, ungkapan itu hanya guyonan yang tidak bermaksud merendahkan Madrid. 

"Jika ada yang menganggap saya tidak hormat, saya minta maaf. Itu sama sekali bukan tujuan saya."

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Keras

Candaan Klopp memang talah memicu reaksi keras dari sejumlah pihak. Legenda Real Madrid, Jorge Valdano bahkan sampai ikut angkat bicara mengenai hal itu. Menruutnya, Los Blancos sama sekali tidak mendapat keuntungan apa-apa dengan kepindahan ke stadion di Valdebebas tersebut.  

“[Estadio Santiago] Bernabeu yang kosong masih lebih angker bagi tim-tim lawan. Karena itu, Madrid sebenarnya dirugikan karena tidak bermain di sana," kata Valdano membalas komentar Klopp.

"Apa yang dikatakan Ronald Koeman juga benar, kalau Madrid mengambil keuntungan di tengah situasi ini dengan membangun stadion abad ke-21 (Bernabeu). Dan kalau itu sudah rampung, maka Anfield lah yang lebih layak dikategorikan sebagai lokasi latihan bila kita membandingkan keduanya."

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini