Sukses

Prediksi El Clasico Real Madrid vs Barcelona : Menanti Gol Lionel Messi

Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengejar kemenangan demi gelar juara Liga Spanyol. Lionel Messi bikin penasaran karena belum cetak gol di enam laga terakhir El Clasico.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid menghadapi Barcelona pada laga kedua El Clasico musim ini di stadion Alfredo di Stefano. Ada nuansa berbeda dari laga kali ini karena nilai duel ini sangat menentukan.

Tim yang kalah di laga ini bisa saja tertutup peluangnya untuk raih gelar juara Liga Spanyol. Soalnya, Real Madrid hanya terpaut dua poin saja dari Barcelona yang ada di posisi kedua.

Kalau Madrid kalah, maka jarak semakin jauh. Namun kekuatan kedua tim sulit diprediksi karena baik Real Madrid atau Barcelona sama-sama konsisten permainannya.

Karena konsistensi kedua tim, Barcelona dan Real Madrid kini mulai mengejar Atletico Madrid. Barcelona terpaut satu poin saja dari Atletico Madrid yang nyaris memimpin klasemen Liga Spanyol sepanjang musim ini.

Yang jadi sorotan tentu kini Lionel Messi. Diduga ini bakal jadi El Clasico terakhirnya bersama Barcelona, namun dia sudah gagal cetak gol di enam laga El Clasico terakhir. Bagaimana peluang di laga ini?

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan yang Terakhir

Lionel Messi sudah menjadi pencetak gol terbanyak di El Clasico. Namun sejak Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus, Messi masih belum juga mencetak gol.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berharap ini bukan jadi El Clasico terakhir Messi. Dia ingin Messi tetap bertahan di Barcelona.

"Saya tak mau ini jadi laga terakhir Messi di El Clasico. Biarkan dia bertahan, biarkan dia di Barcelona. Dia bagus di sana. Ini juga bagus untuk La Liga kalau dia bertahan," ujar Zidane.

 

3 dari 5 halaman

Belum Menentukan

 

Sementara itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman tak sepakat duel nanti bakal menentukan gelar juara La Liga. Dia yakin masih banyak poin untuk dikejar.

"Hasil di El Clasico nanti tidak menentukan, karena setelah laga masih banyak lagi laga yang harus dimainkan. Sulit bagi semua tim untuk memenangkan seluruh laga mereka," ujar Koeman.

"Tim yang memenangkan El Clasico bakal dapatkan dorongan moral yang bagus."

 

 

4 dari 5 halaman

  Rekor Pertemuan

24/10/20 LAL Barcelona 1 - 3 Real Madrid

02/03/20 LAL Real Madrid 2 - 0 Barcelona

19/12/19 LAL Barcelona 0 - 0 Real Madrid

03/03/19 LAL Real Madrid 0 - 1 Barcelona

28/02/19 CDR Real Madrid 0 - 3 Barcelona

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

 

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Nacho, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Vinicius

Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Mingueza, De Jong, Lenglet; Dest, Pedri, Busquets, Alba; Griezmann, Messi, Dembele

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.