Sukses

Sempat Dikira Sudah Wafat 40 Tahun Lalu, Eks Barcelona Tiba-Tiba Muncul Lagi

Mantan pemain Barcelona muncul lagi setelah selama 40 tahun dianggap telah meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta- Charles Thomas membuat kejutan pada pertengahan Maret 2021 ini. Mantan pemain Barcelona ini tiba-tiba muncul lagi setelah sempat dianggap sudah meninggal dunia selama 40 tahun.

Thomas merupakan atlet bola basket. Dia pernah memperkuat tim basket Barcelona pada tahun 1970 sampai 1975. Tak lama setelah pensiun, Thomas sempat dianggap banyak pihak telah wafat.

Penyebabnya Thomas tak diketahui keberadaannya sejak jatuh ke titik nadir dimana dia terlibat dalam obat-obatan terlarang dan berpisah dengan istrinya.

Tak disangka-sangka, Thomas tiba-tiba muncul lagi pada Maret 2021. Keberadaan Thomas terdeteksi setelah mendadak menelpon mantan rekan setimnya Norman Carmicheal.

Rupanya Thomas masih hidup dan kini tinggal di panti jompo di Amarillo, Texas, Amerika Serikat. Thomas sudah berusia 74 tahun saat ini.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Percaya

Carmicheal awalnya tak percaya Thomas masih hidup saat di telepon seorang wanita. Seperti dikutip dari Marca, Carmicheal sempat menganggap wanita tersebut gila ketika menghubunginya dan berkata bila Thomas ingin berbicara dengannya.

Bagi Carmicheal, Thomas sudah meninggal 40 tahun lalu karena tak pernah terdengar kabarnya lagi dan tidak pernah menghubungi mantan koleganya di Barcelona.

3 dari 3 halaman

Kaget

Meski tak percaya, Carmicheal memutuskan untuk tetap menerima panggilan video call tersebut. Betapa terkejutnya Carmicheal saat melihat sosok pria tua di video call yang ternyata adalah Thomas.

"Saya tidak bisa berkata-kata ketika saya melihat wajahnya di telepon. Saya mengenalinya dari senyum dan cara bicaranya. Dia berbicara dengan tenang dan tidak mencoba meyakinkan saya siapa dia, dia hanya ingin berbicara dengan saya," tutur Carmicheal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.