Sukses

Ruud Gullit Yakin AC Milan Singkirkan MU, Ini Alasannya

Liputan6.com, Milan- Legenda AC Milan, Ruud Gullit yakin mantan klubnya bisa kalahkan Manchester United atau MU pada laga 16 besar Liga Europa. Gullit punya alasan untuk mengatakan ini.

Setelah pensiun dari dunia sepak bola, Gullit banyak menghabiskan waktu di Liga Inggris. Dia juga menjadi pundit di salah satu stasiun televisi di Inggris.

Karena itu, dia yakin AC Milan punya peluang untuk kalahkan MU. Dia paham betul dengan kondisi yang dihadapi MU saat ini.

"MU tim yang kuat, tapi punya beberapa masalah. Ole Gunnar Solskjaer selalu ada di ujung pemecatan," kata Gullit seperti dikutip Football Italia.

"Bandingkan saja foto saat Ole pertama kali jadi pelatih MU. Dia sekarang terlihat lebih tua 10 tahun. Dia selalu dikritik."

 

2 dari 5 halaman

Milan Tak Beruntung

Bagi Gullit, Milan tak beruntung karena dibebat masalah cedera belakangan ini. Itulah yang membuat mereka tersendat di serie A.

"Saya pikir cedera pemain memberi pengaruh. Namun saya senang Milanku ada di papan atas," ujar mantan pelatih asal Belanda ini.

"Juventus tetap favorit saya untuk menjadi juara Liga Italia. Inter Milan pimpinan klasemen dan Milan tampil bagus meski banyak yang cedera. Saya juga suka Lazio."

 

3 dari 5 halaman

Bantah Remehkan Ibra

 

Gullit juga membantah sudah menyepelekan kemampuan Zlatan Ibrahimovic. Dia mengatakan Ibra sulit kembali ke kemampuan terbaiknya karena cedera.

"Saya tak pernah bilang Ibrahimovic itu terlalu tua. Saya hanya bilang, dia tak bisa kembali ke permainan terbaik setelah cedera buruk," ujarnya.

"Dia pemain luar biasa. Kerja keras dan mentalitasnya membuat rekan-rekannya membaik."

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini: