Sukses

Bintang City Ungkap Pernah Digoda MU

Pemain City mengaku pernah didekati MU beberapa tahun lalu. Namun kepindahannya tak terjadi.

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan memanaskan suasana jelang Derby Manchester. Pria Jerman itu mengaku hampir bergabung bersama Manchester United sebelum akhirnya berlabuh di City.

Ilkay Gundogan merupakan salah satu pemain kunci City musim ini. Gundogan sangat tajam meski berposisi sebagai gelandang. Dia telah membuat 11 gol dari 19 pertandingan Liga Inggris.

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Gundogan mengaku MU pernah mencoba merekrutnya ketika masih bermain di Borussia Dortmund. Namun ketika itu dirinya tak jadi pindah ke Old Trafford.

"Benar (hampir ke MU). Ada pembicaraan. Saya pikir itu terjadi sekitar dua atau tiga tahun sebelum saya bergabung ke City ketika saya masih di Dortmund," terang Gundogan.

"Salah satu teman saya Shinji Kagawa pergi ke MU dan seseorang mengatakan kepada saya mereka datang menyaksikan beberapa pertandingan sebelum mereka membelinya. Kemudian saya menarik perhatian mereka."

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terlalu Serius

"Tapi tidak pernah benar-benar melakukan pembicaraan lanjutan karena Dortmund telah menegaskan sejak awal bila mereka tak bersedia menjual saya," lanjut Gundogan.

“Saya juga memiliki beberapa tahun tersisa di kontrak saya sehingga tidak ada gunanya berbicara dengan siapa pun pada saat itu. Jadi ya pada akhirnya itu tidak terjadi."

3 dari 3 halaman

Senang di City

Tak jadi pindah ke MU dan akhirnya berlabuh di City tak disesali Gundogan. Dia justru mengaku sangat bahagia dan menikmati bermain bersama The Citizens.

“Saya sangat senang [telah bergabung dengan City pada akhirnya]. Saya percaya bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Jika saya bisa mengubah apapun dalam karir saya, saya tidak akan. Saya hanya bangga dengan tempat saya datang dan saya sangat menikmati waktu saya di sini," tegas Gundogan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.