Sukses

Terungkap Daftar Peserta European Super League : Ada MU dan Barcelona

European Super League akan diikuti 20 klub, 15 diantaranya peserta permanen karena merupakan founder.

Liputan6.com, Jakarta- Sejumlah klub raksasa Eropa akan membuat kompetisi baru bernama European Super League. Italia dikabarkan cuma akan menempatkan tiga klub di ajang anyar tersebut.

European Super League digagas sejumlah klub besar Eropa untuk menantang UEFA dan FIFA. Rencanya kompetisi baru ini bakal diluncurkan mulai musim 2022-2023.

Menurut laporan La Repubblica, hanya ada tiga klub Italia yang iktu European Super League yakni Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

European Super League nantinya bakal diikuti 20 klub saja dengan 15 merupakan peserta permanen yang juga pendiri kompetisi ini. Inggris bakal memiliki wakil terbanyak.

Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham, Manchester City dan Manchester United akan ikut European Super League. Spanyol akan punya tiga wakil juga yakni Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah Besar

Jerman hanya akan menempatkan dua klub yakni Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Sedangkan Prancis cuma menempatkan satu wakil saja Paris Saint Germain.

Setiap klub peserta kabarnya akan mendapatkan pemasukkan yang sangat besar 350 juta euro per musimnya. Ke-20 klub akan dibagi menjadi dua grup.

Peringkat empat teratas masing-masing grup bakal lolos play-off. Lima klub tersukses akan berhak lolos ke Piala Dunia Klub.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Sepakbola