Sukses

Juventus Sikat Udinese, Andrea Pirlo Lega Bisa Bangkit dari Kekalahan

Juventus berhasil menang besar 4-1 atas Udinese pada lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (4/1/2021)

Liputan6.com, Turin- Juventus berhasil mengawali Tahun Baru dengan kemenangan penting 4-1 atas Udinese pada lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Dua gol dari Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Federico Chiesa bungkus kemenangan Juve.

Kemenangan ini membuat Andrea Pirlo, pelatih Juventus bernapas lega. Maklum ini menjadi kebangkitan yang setimpal usai kekalahan memalukan dari Fiorentina tahun lalu.

"Ini bukan Juventus terbaik karena kami baru saja menuai kekalahan dari Fiorentina. Jadi kami tampil agak kaku dan tegang, utamanya saat penyerang mereka menyerang kami," ujar Pirlo seperti dikutip Football Italia.

"Saya tak puas dengan penampilan di awal laga. Kami tahu Udinese akan menunggu kami lakukan kesalahan, tapi kami pastikan mereka tak bisa berbuat banyak."

Kemenangan ini membuat Juventus masih bertahan di posisi kelima klasemen sentara serie A. Juve masih terpaut 10 poin dari AC Milan yang bertahan di puncak.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aksi Dybala

 

Usai pertandingan, Pirlo tampak memeluk Paulo Dybala sebagai tanda lega. Pirlo senang karena Dybala turut cetak gol.

"Kmai butuh Dybala, dia butuh kami. Dia bekerja keras sepanjang akhir pekan. Di pertandingan, dia berhasil jaga kondisi sehingga main 90 menit," ujar Pirlo.

"Chiesa? Dengan Dybala dia bisa menyerang dengan lebih dalam dan membuka ruang untuk gelandang lain dalam menyerang juga."

 

3 dari 5 halaman

Rahasia Ruang Ganti

 

Pirlo juga ditanyakan soal rahasia di ruang ganti sehingga membuat Juventus bisa bangkit.

"Ini hanya diskusi biasa. Saya bicara, pemain juga. Kami diskusi soal masalah krusial dan kami semua percaya apa dengan apa yang sudah dilakukan di sesi latihan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

5 dari 5 halaman

Hasil Liga Italia

Minggu 3 Januari 2021

Inter Milan 6-2 Crotone

Atalanta 5-1 Sassuolo

Cagliari 1-4 Napoli

Fiorentina 0-0 Bologna

Genoa 1-1 Lazio

Parma 0-3 Torino

AS Roma 1-0 Sampdoria

Spezia 0-1 Verona

 

Senin 4 Januari 2021

Benevento 0-2 AC Milan

Juventus 4-1 Udinese

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.