Sukses

Cristiano Ronaldo Membuka Rencana Pensiunnya

Cristiano Ronaldo membuka sedikit tentang rencananya untuk masa depan setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ini versi Globe Soccer Awards.

Liputan6.com, Dubai - Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ini versi Globe Soccer Awards. Dia menerima penghargaan itu di Dubai, Minggu (27/12/2020) waktu setempat.

Torehan prestasi dari 2001 hingga 2020 yang membawa Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan tersebut. Dalam kurun waktu tersebut, pemain berjuluk CR7 ini sukses di level klub dan tim nasional.

Karena itu, Ronaldo tidak hanya mengungguli rival beratnya Lionel Messi. Tetapi, bintang Juventus dan Portugal itu juga mengalahkan pemain Liverpool Mohamed Salah dan Ronaldinho asal Brasil.

Usai menerima penghargaan tersebut, Cristiano Ronaldo membuka sedikit tentang rencananya di masa depan. Pemenang lima Ballon d'Or itu menegaskan tidak memiliki rencana segera pensiun.

 

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Luar Biasa

Untuk seorang pesepak bola berusia 35 tahun, Ronaldo melakukan yang luar biasa baik untuk Juventus dan Portugal. Dia masih mengungguli rekan-rekannya, termasuk yang 10 tahun atau lebih lebih muda darinya.

Ronaldo mencetak 16 gol hanya dalam 14 pertandingan di semua kompetisi untuk Juventus musim ini. Hal itu membuktikan bahwa usia tidak memperlambat laju Ronaldo.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Ronaldo

"Saya akan berusia 36 (pada 5 Februari) dan hari demi hari, saya selalu melakukan apa yang telah saya lakukan selama beberapa tahun terakhir," kata Ronaldo seperti dikutip oleh Gulf News.

"Saya tidak berencana untuk berhenti dalam waktu dekat, tidak dalam dua atau tiga tahun ke depan. Semua ini melibatkan banyak pengorbanan dan rasa sakit, tetapi pada akhirnya itu semua sepadan," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.