Sukses

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Kalahkan Messi Untuk Penghargaan Pemain Terbaik Abad Ini

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mendapatkan trofi pemain terbaik abad ini versi Globe Soccer Award. Penilaian hanya diberikan untuk 20 tahun terakhir.

Liputan6.com, Dubai- Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ini versi Globe Soccer Awards. Penghargaan ini diberikan kepada bintang Juventus ini di Dubai pada Minggu (27/12/2020) waktu setempat.

Selain Ronaldo, manajer Manchester City Josep Guardiola juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik abad ini. Ronaldo datang langsung untuk menerima penghargaan itu.

Bintang Juventus 35 tahun itu mengaku sangat bangga bisa merebut penghargaan ini. Pemain terbaik ini hanya dinilai selama 20 tahun atau 2001 sampai 2020.

"Menyenangkan bisa memenangkan gelar. tak mudah bisa selalu ada di puncak permainan dalam waktu lama. saya sangat bangga, tapi tanpa tim dan pelatih hebat, ini tak mungkin," kata Ronaldo seperti dikutip Goal.com.

"Sangat bahagia menerima trofi malam ini! Soalnya saya juga akan merayakan 20 tahun karier saya sebagai pemain, Globe Soccer Player of The Century sebuah pengakuan yang akan saya terima dengan senang dan bangga," ujar pemain meninggalkan Real Madrid pada 2018 ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

 

Rasa bangga yang sama juga diungkapkan Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini sukses bersama beberapa tim yang pernah dilatihnya di Spanyol, Jerman dan Inggris.

Guardiola tak hadir langsung di acara ini. Dia menyampaikan ungkapan senangnya lewat video yang sudah direkam sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Hiburan

 

Trofi di Dubai juga menjadi hiburan bagi Ronaldo yang gagal meraih gelar pemain terbaik FIFA 2020. Dia kalah dari Robert Lewandowski, striker Bayern Munchen.

Selain Ronaldo dan Guardiola, ada juga trofi diberikan untuk Real Madrid dan Bayern Munchen. Madrid meraih trofi klub terbaik abad ini, sedangkan Munchen klub terbaik 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.