Sukses

Liga Champions Barcelona vs Juventus : Andrea Pirlo Sebut Messi Alami Masalah Psikologi

Liputan6.com, Barcelona- Andrea Pirlo turut mengomentari turunnya penampilan Lionel Messi jelang Barcelona menghadapi Juventus di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions di Camp Nou, Rabu (9/12/2020). Menurutnya, Messi tidak alami krisis penampilan tapi bersamalah dengan psikologis.

Pirlo meyakini drama yang terjadi antara Barcelona dan Messi pada akhir musim lalu masih memengaruhi penampilan La Pulga. Saat itu, Messi ingin tinggalkan Barcelona usai gagal total.

"Messi sedang dalam momen spesial di hidupnya, tapi tidak di kariernya. Soalnya dia alami masalah di musim panas ini," ujar Pirlo seperti dikuti Marca.

"Ini bukan soal apakah dia bakal bertahan di Barcelona atau tidak. Dia selalu menunjukkan kualitas. Ini bukan soal sepak bola, tapi masalah psikologis."

Juventus melawan Barcelona di laga yang tidak menentukan bagi kedua klub. Apapun hasilnya Barcelona tetap akan memimpin klasemen grup H.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Krisis

Barcelona alami kekalahan memalukan lawan Cadiz di akhir pekan kemarin. Meski begitu, Pirlo meyakini Barca tidak sedang krisis.

"Barcelona alami naik turun, tapi mereka sudah tampil sangat bagus dan punya pelatih yang akan merealisasikan ide mereka," kata Pirlo.

"Mereka tidak krisis. Ini bakal jadi duel yang sangat sulit karena kami harus jungkir balik, tapi kami punya peluang dan akan manfaatkan itu."

 

3 dari 4 halaman

Messi vs Ronaldo

 

Pirlo juga mengomentari duel antara Messi melawan Ronaldo di laga nanti. Ini jadi jumpa pertama setelah terakhir di 2018.

"Saya pikir sebuah kesalahan kalau mengecap satu pemain lebih baik dari yang lainnya," ujarnya.

"Mereka terus menunjukkan talenta mereka. Mereka berbagi Ballon d'Or dan membuat jutaan fans menikmati permainan mereka. Mereka sudah melakukan banyak hal di sepak bola."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Champions Grup G