Sukses

Mantan Bek Juventus: Pirlo Punya Karisma Seperti Zidane

Andrea Pirlo dan Zidane dinilai punya kemiripan karakter dan karisma. Mantan bek Juventus Paolo Montero tak ragu dengan kualitas Pirlo.

Liputan6.com, Turin- Mantan bek Juventus yang kini jadi pelatih Sambenedettese, Paolo Montero yakin Andrea Pirlo bisa sukses di Turin. Hal ini dikatakannya karena Pirlo punya karisma besar seperti Zinedine Zidane.

Juventus menunjuk Andrea Pirlo untuk gantikan Maurizio Sarri pada awal Agustus lalu. Tepatnya setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions usai kalah gol tandang dari Olympique Lyon.

Pirlo sebenarnya baru saja ditunjuk jadi pelatih Juventus U-23. Namun dia langsung promosi setelah Juventus memecat Sarri.

"Sebagai fans, dipilihnya Pirlo sungguh tak terduga," kata Montero seperti dikutip Sky Sport Italia.

"Pirlo punya karisma seperti Zidane. Keduanya sama-sama tak perlu bicara untuk mengungkapkan ide mereka."

 

Saksikan video Juventus berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beda Jalan

Pirlo lebih beruntung dari Zidane. Dia langsung ditunjuk jadi pelatih tim utama meski dengan pengalaman minim.

"Kalau mau dibandingkan dengan Zidane di Real Madrid, dimana Zidane jadi asisten Carlo Ancelotti dulu di Madrid, ini tentu jalan yang berbeda," ujarnya.

"Meski begitu, Pirlo punya karisma yang sama dengan Zidane. Keduanya sama-sama pendiam, tak banyak omong. Banyak pemain yang akan mendengarkannya."

 

3 dari 3 halaman

Butuh Suarez

 

Di sisi lain, dia juga komentari kemungkinan hadirnya Luis Suarez atau Edinson Cavani di Juventus. Eks bek Timnas Uruguay itu lebih suka Suarez yang gabung.

"Saya pikir Ronaldo bakal lebih baik dengan seorang striker yang bisa mendobrak pertahanan seperti Suarez. Kalau Cavani lebih banyak bergerak. Ronaldo dulu juga bagus saat bareng Benzema," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Pirlo

  • Zidane