Sukses

Andrea Pirlo: Karier Higuain di Juventus Sudah Tamat

Liputan6.com, Turin - Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo mengonfirmasi tamatnya karier Gonzalo Higuain di tim. Pirlo memastikan bakal melepas striker asal Argentina itu di bursa transfer musim panas ini.

"Saya berbicara kepada Higuain. Saya sangat mengaguminya dan menjalani periode penting serta pemain hebat di sini," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia.

"Tetapi kami memutuskan bahwa kami harus berpisah. Kami berbicara dan membuat keputusan ini," ujarnya.

Pirlo masuk ke Juventus pada awal musim ini menggantikan Maurizio Sarri. Penunjukkan Pirlo terbilang mengejutkan lantaran ia belum berpengalaman sebagai pelatih.

Sebagai pelatih baru Juventus, ia punya beban mempertahankan trofi juara Liga Italia. Tak hanya itu, juara Liga Champions juga menjadi target manajemen Juventus untuk Pirlo.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Diduga

Keputusan mendepak Higuain sejatinya sudah diduga sebelumnya. Maklum saja, Higuain datang ke Juventus di masa kepelatihan Sarri.

Selain itu, Higuain yang ssudah menginjak 32 tahun tentu tak masuk dalam rencana jangka panjang Juventus. Klub berjuluk Bianconeri itu diprediksi bakal mencari bomber yang lebih muda.

3 dari 5 halaman

Arkadiusz Milik

Di sisi lain, Juventus kabarnya mengincar striker Napoli, Arkadiusz Milik. Napoli pun tak keberatan melepas strikernya itu asal ada klub dengan bayaran sesuai.

"Klub manapun yang memberikan penawaran terbaik maka mereka yang akan mendapatkannya. Kami tidak memberikan diskon ke pihak manapun." kata Presiden Napoli, Aurelio De Laurentis.

4 dari 5 halaman

Statistik Higuain di Juventus

2016/17: 55 main, 32 gol

2017/18: 50 main, 23 gol

2018/19: 43 main, 11 gol

Trofi

Liga Italia: 3

Coppa Italia: 2

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini