Sukses

Resmi ke Juventus, Arthur Melo Tulis Salam Perpisahan untuk Barcelona

Arthur seperti diketahui resmi gabung dengan Juventus pada Senin (29/6/2020). Dia ditransfer dengan harga 72 juta euro plus 10 euro dalam bentuk bonus.

Liputan6.com, Turin - Arthur Melo mengucapkan salam perpisahan kepada fans Barcelona. Gelandang asal Brasil itu sebelumnya telah resmi pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

"Mengucapkan salam perpisahan selalu sulit, apalagi saya meninggalkan tempat yang telah menjadi rumah saya," kata Arthur seperti dilansir Sportskeeda.

Arthur seperti diketahui resmi gabung dengan Juventus pada Senin (29/6/2020). Dia ditransfer dengan harga 72 juta euro plus 10 euro dalam bentuk bonus.

Juventus juga menyerahkan Miralem Pjanic sebagai pemain barteran untuk Barcelona dan juga bagian dari pembayaran. Kengototan Juventus dalam merekrut dirinya membuat Arthur tersanjung.

Arthur sendiri bergabung dengan Barcelona pada awal 2018/19. Ia tampil 72 kali dan mencetak empat gol serta mempersembahkan trofi Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

"Kota luar biasa yang akan selamanya berada di hati saya. Tempat semua orang menerima saya sebagai orang Katalan," katanya.

 

 

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beruntung

Lebih lanjut, Arthur mengaku beruntung bisa bergabung dengan Barcelona. Menurutnya, ia bermain di Barcelona membuatnya berada di antara pemain hebat.

"Saya meninggalkan tim dengan para pemain sempurna. Saya sangat beruntung bermain bersama mereka, tetapi terutama saya berterima kasih kepada dukungan mereka sebagai orang-orang baik," kata Arthur.

3 dari 4 halaman

Peran Dani Alves

Di sisi lain, kesuksesan transfer Arthur Melo kabarnya tak lepas dari peran Dani Alves. Mantan bek Juventus itu diyakini menelpon Arthur Melo berulang kali dengan mengatakan bahwa di Juventus ada banyak kesempatan untuk bermain ketimbang di Barcelona.

Selain Dani Alves, Douglas Costa juga punya peran besar di balik transfer Arthur Melo dari Barcelona menuju Barcelona. Menariknya, ketiga pemain tersebut merupakan pesepak bola asal Brasil.

4 dari 4 halaman

Statistik Arthur bersama Barcelona

2018/19: 44 main, 0 gol

2019/20: 28 main, 4 gol

Trofi

Liga Spanyol: 1

Piala Super Spanyol: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Arthur Melo