Sukses

Bidik Liga Champions, Pirlo Beri Juventus Menu Latihan Baru

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memahami beban target dari manajemen untuk meraih trofi Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memahami beban target dari manajemen untuk meraih trofi Liga Champions. Ia pun memfokuskan menu latihan agar Juventus dapat memenuhi target tersebut.

"Agresivitas dan keinginan untuk merebut bola setelah kehilangan, itulah yang kami fokus kerjakan," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia.

Pirlo baru saja ditunjuk Juventus untuk menjadi pelatih baru setelah Maurizio Sarri dipecat. Penunjukkan pelatih berusia 41 tahun itu terbilang mengejutkan.

Pasalnya, Pirlo tak punya pengalaman melatih sama sekali. Lagipula, ia semula ditunjuk untuk melatih tim B Juventus.

Namun demikian, Juventus bukanlah tim asing bagi Pirlo. Ia pernah berkostum Bianconeri dari 2011/12 - 2014/15.

Selama bermain bagi Juventus, Pirlo mempersembahkan empat trofi Liga Italia, satu trofi Coppa Italia, dan Piala Super Italia. Ia juga tampil 164 kali dan mencetak 19 gol.

 

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Kunci

Pirlo menambahkan, setiap tim yang berkompetisi di Liga Champions harus dapat merebut kembali bola dengan cepat. Hal itulah yang membuat tim bisa melaju jauh di Liga Champions.

"Dilihat dari Liga Champions edisi terakhir, tim yang bisa melaju jauh adalah yang bisa mendapatkan lagi bola secepat mungkin," kata Pirlo.

"Itulah karakter yang harus membedakan kami dengan tim lain," katanya.

3 dari 4 halaman

Atmosfer Positif

Lebih lanjut, Pirlo mengatakan saat ini para pemain dalam kondisi bagus. Mereka pun sudah sangat antusias menghadapi musim baru.

"Para pemain bersemangat untuk bermain baik. Mereka telah menemukan metode baru dengan latihan baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya," kata Pirlo mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Segera Dimulai

Di sisi lani, gelaran Serie A musim 2020/21 akan segera dimulai. Pihak operator Serie A berencana memulai kembali kompetisi di tanggal 20 September mendatang dan giornata terakhir rencananya digelar pada tanggal 23 Mei 2021 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions