Sukses

Solskjaer Tidak Bisa Mengistirahatkan 2 Pemain MU Ini

Bruno Fernandes dan Harry Maguire adalah dua pemain MU yang tak tergantikan. Keduanya tidak bisa dicoret dari lineup Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Bruno Fernandes telah membuat awal yang mengesankan dalam kariernya di Manchester United sejak tiba di Old Trafford, Januari 2020. Dia telah menjadi kekuatan pendorong MU.

Fernandes telah menyumbang 13 gol dan tujuh assist untuk MU dalam 20 penampilannya di musim ini. Dia tetap menjadi pencetak gol terbanyak Setan Merah sejauh musim ini.

Sedangkan di jantung pertahanan, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sudah bisa mengandalkan Harry Maguire akhir-akhir ini. Setelah awal musim yang buruk, pemain timnas Inggris itu telah menunjukkan performa yang meyakinkan di pertahanan.

Fernandes dan Maguire menjadi starter saat MU mengalahkan Everton 2-0 di perempat final Piala Liga, Kamis (24/12/2020). Keduanya diharapkan tetap tampil ketikt Setan Merah menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan ini.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Garry Neville

Ada saran agar Solskjaer memberi Fernandes dan Maguire istirahat. Tetapi, mantan kapten MU Gary Neville hal itu tidak bisa dilakukan.

"Mereka adalah dua pemain yang menurut saya tidak tergantikan. Fernandes tak tergantikan, mereka jauh tanpa dia. Dia bagian penting dari teka-teki itu," kata Neville di Sky Sports Podcast-nya.

"Maguire, saya pikir, Anda akan tahu jika dia hilang. Naluriku adalah mereka akan sangat merindukannya."

 

3 dari 4 halaman

Tidak Tergantikan

"Saya tahu beberapa orang mengatakan dia bukan bek terbaik di liga, bahwa dia tidak tampil gemilang sejak dia datang dengan bayaran 80 juta pound, tapi dia memiliki kehadiran yang besar di jantung pertahanan," ucap Neville menambahkan.

"Dia bagus dalam penguasaan bola, tenang, dan bagus di udara. Dia tidak membuat banyak kesalahan, terkadang dia ketahuan, tapi dia adalah bek tengah yang baik, sangat baik, dan kehadirannya besar di tim itu.

"Dia dan Fernandes, saya tidak yakin mereka bisa [mengistirahatkan mereka] saat ini karena Ole tidak memiliki kenyamanan untuk kalah, sayangnya," pungkas Neville.

 

4 dari 4 halaman

Boxing Day

Tidak diragukan lagi jika Solskjaer akan tetap memainkan Fernandes dan Maguire saat MU meladeni tan rumah Leicester City. Laga boxing day Liga Inggris ini akan dimainkan di King Power Stadium, 26 Desember 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola