Sukses

Gelandang MU Percaya Diri Hadapi Manchester City di Semifinal Piala Liga

Liputan6.com, Manchester - Manchester United meraih tiket semifinal Piala Liga. MU menyingkirkan Everton pada perempat final di Goodison Park, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

MU harus menunggu sampai menit ke-88 untuk memecah kebuntuan melalui gol Edinson Cavani. Gol Anthony Martial di masa injury time memastikan Setan Merah menang 2-0.

Berdasarkan hasil undian, MU bertemu dengan rival sekota Manchester City di semifinal. Pasukan Pep Guardiola melangkah ke semifinal Piala Liga dengan menyingkirkan Arsenal 4-1.

Laga MU melawan City merupakan duel ulangan semifinal musim lalu. City saat itu mengalahkan MU dengan agregat 3-2 untuk lolos ke final Piala Liga.

 

2 dari 4 halaman

Matic Optimistis

Kemajuan signifikan telah dibuat MU dengan memegang rekor tandang tanpa cela di Liga Inggris. Tak hanya itu, Setan Merah juga telah memantapkan diri sebagai pesaing kuat dalam perburuan gelar.

Gelandang MU Nemanj Matic merasa timnya berada dalam posisi jauh lebih baik untuk menghadapi City. "Kali ini saya berharap kami akan menggunakan kesempatan kami; kami akan melakukan yang terbaik," katanya kepada MUTV .

"Saya pikir kami sekarang dalam kondisi yang lebih baik, momen yang lebih baik. Kami memainkan sepak bola yang lebih baik dari tahun lalu, menurut saya. Saya sangat yakin."

3 dari 4 halaman

Jaga Momentun

Meski menang, Matic mengatakan laga kontra Everton tidak mudah. "Saya pikir semua orang yang mendukung Manchester United senang, karena datang ke sini ke Goodison Park, tidak mudah untuk mengontrol 90 menit, dan saya pikir kami berhasil," ujarnya.

"Mari kita jaga momentum dan level sepak bola ini," pungkas Matic.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini