Sukses

5 Kunci Real Madrid untuk Dapatkan Bintang Bayern Munchen

Real Madrid sudah menjalani pembicaraan dengan perwakilan David Alaba terkait masa depannya di Bayern Munchen.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid terus dikaitkan dengan bintang Bayern Munchen David Alaba. Pemain berusia 28 tahun itu akan berstatus agen bebas pada musim panas 2021.

Laporan Diario AS mengklaim jika perwakilan David Alaba, Pini Zahavi, telah melakukan pembicaraan dengan Real Madrid. Pembicaraan itu guna membahas masa depan klien Alaba, yang kontraknya akan habis dengan Munchen.

Alaba akan dipastikan tetap di Munchen selama sisa musim ini. Pemain asal Austria itu akan pergi pada musim panas mendatang.

Situasi ini tentu menjadi peluang bagi Real Madrid untuk mendapatkan pemain yang bisa dimainkan di antara lini pertahanan dan tengah. Di Munchen, Alaba dimainkan sebagai bek kiri dan gelandang tengah belakangan ini.

Berikut 5 kunci Real Madrid untuk merekrut David Alaba seperti dikutip dari Marca.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pandemi

Konsekuensi finansial dari pandemi Covid-19 dirasakan semua klub, termasuk Real Madrid. Untuk itu, Los Blancos harus menyesuaikan anggaran mereka dan mendekati semua potensi pendapatan melalui pandangan ini.

2. Kontrak Sergio Ramos

Sama seperti Alaba, Sergio Ramos kontraknya akan habis di Real Madrid pada musim panas 2021. Pada Maret tahun depan, Ramos bakal berusia 35 tahun dan Madrid mungkin mulai merencakan kehilangan kapten mereka itu.

Madrid saat ini fokus tengah negosiasi dengan Ramos terkait kontrak barunya. Negosiasi tersebut dapat dikaitkan dengan pendekatan untuk Alaba. 

3 dari 4 halaman

3. Masa depan Nacho dan Militao

Selain Ramos, situasi masa depan Nacho dan Militao mungkin relevan untuk dikaitkan dengan rumor perekrutan Alaba. Nacho dikabarkan sudah memiliki klub peminat yang akan menawarkannya lebih banyak menit bermain ketimbang di Real Madrid.

Sementara Militao belum menjadi bagian dari tim utama Madrid sejak bergabung dari Porto tahun lalu.

4. Keinginan pemain

Keinginan Alaba pindah ke Real Madrid juga relevan. Namun, dia juga diminati oleh Chelsea dan Paris Saint-Germain.

 

 

4 dari 4 halaman

5. Saingan yang kuat

Chelsea dan Paris Saint-Germain memiliki potensi ekonomi yang besar, bahkan dalam periode Covid-19. Mereka bisa membuat langkah apa pun untuk mempersulit Madrid mendapatkan Alaba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.