Sukses

Zinedine Zidane Kembalikan Sentuhan Ajaib Real Madrid

Hanya dalam waktu dua minggu, Real Madrid mengubah diri dari tim yang sedang menghadapi krisis menjadi pesaing perebutan gelar juara.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid nyaris tersingkir dari Liga Champions dan terdegradasi ke Liga Europa. Ini terjadi setelah Los Blancos kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk.

Namun, dalam dua pekan terakhir, Zinedine Zidane membawa Real Madrid merebut empat kemenangan beruntun di semua kompetisi. Dimulai dari kemenangan 1-0 atas Sevilla di Liga Spanyol.

Setelah itu, Sergio Ramos dan kolega memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B. Kepastian itu didapat setelah Los Blancos menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach.

Di akhir pekan kemarin, Real Madrid mencatat kemenangan penting 2-0 atas pimpinan klasemen Liga Spanyol Atletico Madrid 2-0. Rabu (16/12/2020), Athletic Bilbao menjadi korban berikutnya usai klub ibu kota itu menang 3-1.

 

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membalikkan Keadaan

Mengutip Sportskeeda, dua minggu lalu, Zidane berada di bawah tekanan ketika muncul rumor bakal dipecat. Tapi, juru taktik asal Prancis tersebut telah membalikkan keadaan dan sepertinya Real Madrid sudah menemukan sentuhan ajaib mereka lagi.

Madrid memulai laga dengan lambat melawan Bilbao. Tapi begitu mencapai kecepatannya, tidak ada yang bisa menghentikan mereka.

Toni Kroos membuka skor Madrid di menit k-45+1. Meski bermain dengan 10 pemain, Bilbao mampu menyamakan skor setelah turun minum lewat Capa.

Namun, dua gol dari Karim Benzema untuk memastikan Real Madrid meraih tiga poin. Ini merupakan kemenangan keempat beruntun Los Blancos di semua kompetisi.

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Zidane

"Memang benar kami menderita. Saat Anda bermain 11 lawan 10, jika Anda menafsirkan permainan dengan baik, Anda bisa melakukannya lebih mudah, tapi yang terjadi sebaliknya. Kami terlalu terburu-buru," ucap Zidane.

"Ketika mereka kehilangan seorang pemain, Anda berkata, 'Saya akan mencetak gol dalam 15 menit'. Dan Anda harus bersabar. Setelah pertandingan keempat dalam 10 hari, ada tiga poin dan Anda harus sangat bahagia."

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.