Sukses

Hindari Kesalahan Taktik, MU Punya Keputusan Kunci Hadapi Sheffield United

Dean Henderson dan Donny van de Beek membutuhkan lebih banyak waktu bermain untuk MU dalam perjalanan ke Sheffield United.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan menghadapi Sheffield United pada laga lanjutan Liga Inggris pertengahan pekan ini. Menghadapi laga ini, manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, kemungkinan akan mengistirahatkan pemain kuncinya.

Dalam 11 pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini, Solskjaer hanya menyebutkan satu tim Manchester United yang tidak berubah. Jadi teka-teki untuk perjalanan ke Bramall Lane bukanlah apakah akan ada perubahan, tetapi berapa banyak dan siapa.

Solskjaer memilih sisi yang sama untuk hasil imbang tanpa gol di Chelsea. Kemudian dia lakukan untuk kemenangan di Newcastle.

Ada dua perubahan dari pertandingan lawan Chelsea hingga kekalahan Arsenal, kemudian dua lagi Everton, dua untuk West Brom dan dua untuk Southampton. Kemudian ada lima perubahan di West Ham dan lima lagi untuk hasil imbang derby yang mengerikan melawan Manchester City.

Bahwa Solskjaer telah membawa MU ke posisi di mana mereka hanya terpaut lima poin dari posisi teratas di Liga Inggris, dengan satu pertandingan di tangan, banyak pergantian ke starting XI-nya, tentu sangat menggembirakan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sedikit Waktu

Sejauh ini hanya enam pemain MU yang telah memulai lebih dari tujuh dari 11 pertandingan liga, meskipun keenamnya telah memulai 10 atau lebih. Salah satunya Harry Maguire, sementara Bruno Fernandes, Victor Lindelof, Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka dan David de Gea semuanya memiliki 10 nama di Liga Inggris.

Solskjaer pernah mengeluh kurangnya Man Utd menjalani pramusim dan hanya ada sedikit waktu untuk mengejar ketinggalan di tempat latihan, dengan jadwal pertandingan dua kali seminggu.

3 dari 5 halaman

Salah Taktik

Jadi yang terbaik yang bisa dilakukan pelatih asal Norwegia adalah mencoba dan mengistirahatkan pemain kunci jika memungkinkan, daripada melakukan latihan kebugaran atau terlalu banyak latihan intensitas tinggi di Carrington.

Perjalanan tengah minggu ke Sheffield United tampaknya merupakan waktu yang ideal untuk melakukan hal itu. MU akan memiliki kenangan yang beragam tentang pertandingan ini dari musim lalu. Ketinggalan 0 - 2, tapi balik memimpin 3-2 dengan comeback yang menakjubkan. Itu menunjukkan Solskjaer salah taktik.

4 dari 5 halaman

Peluang Ideal

Tapi, Sheffield United ini adalah prospek yang sangat berbeda dan sejak awal kompetisi mereka meraih hasil buruk. The Blades hanya memiliki satu poin dari 12 pertandingan. Karena itu, seharusnya MU bisa mendapatkan kemenangan di South Yorkshire, terutama dengan rekor tandang mereka yang sangat mengesankan.

Namun, MU harus kembali beraksi pada hari Minggu dengan pertandingan yang tampak jauh lebih rumit melawan Leeds United. Terkait dengan itu, laga melawan Sheffield United menjadi peluang yang ideal untuk merotasi sedikitnya dua pemain.

5 dari 5 halaman

Tampil Mengesankan

Dean Henderson tidak melakukan kesalahan ketika dia memiliki kesempatan untuk tampil mengesankan musim ini. Dan, pemain berusia 23 tahun itu perlu diberi lebih banyak peluang di Liga Inggris.

Di lini tengah, Donny van de Beek juga bisa masuk, mungkin untuk Fernandes, yang bisa diistirahatkan untuk pertarungan yang lebih besar di masa depan. Opsinya membawanya dari bangku cadangan seperti yang dilakukan Solskjaer di West Ham United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sheffield United

  • Solskjaer

  • Berita Bola