Sukses

Liverpool Vs Tottenham di Liga Inggris, Ini Prediksi Michael Owen

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-13 Liga Inggris. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Duel Liverpool melawan Tottenham merupakan laga bigmatch Liga Inggris. Karena, kedua klub saat ini menguasai posisi atas klasemen Liga Inggris.

Tottenham dan Liverpool sama-sama memiliki 25 poin dari 12 laga. Namun, Tottenham lebih berhak di puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Karena itu, Liverpool mempunyai kesempatan menyalip Tottenham saat Liga Inggris memasuki periode Natal. Michael Owen pun yakin mantan timnya itu akan menang di kandang.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Owen

Meski saya terkesan dengan Tottenham musim ini, mereka menghadapi Liverpool yang tak terkalahkan dalam 65 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris, statistik yang cukup luar biasa," kata Owen seperti dikutip Sportskeeda.

"Ini adalah ujian Tottenham. Tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir, tim Jose Mourinho akan datang ke pertandingan ini dengan harapan mereka bisa mendapatkan hasil."

"Saya mengharapkan mereka untuk duduk dan mengalami sedikit rasa sakit dengan niat melakukan serangan balik. Meski saya pikir itu bisa berhasil sampai batas tertentu, saya rasa Liverpool memiliki terlalu banyak kualitas untuk menyerang," ucap Owen menambahkan.

"Sadio Mane bermain luar biasa saat ini. Dia bisa menjadi pemain utama dalam kemenangan kandang tipis untuk Liverpool," pungkas mantan pemain Timnas Inggris itu.

 

 

3 dari 5 halaman

Tottenham Gemilang

Tottenham tampil gemilang sejauh ini di Liga Inggris. Skuat racikan Jose Mourinho ini memulai musim dengan baik dengan mengalahkan tim-tim seperti Manchester United, Manchester City, dan Arsenal.

Mourinho berhasil menemukan keseimbangan sempurna antara pertahanan dan serangan di laga-laga besar, menggunakan poros ganda dari Pierre-Emile Hojbjerg dan Moussa Sissoko. Kapten Harry Kane telah mengubah permainannya menjadi No. 10 palsu, dengan Son Heung-min dan Steven Bergwijn menawarkan ancaman mencetak gol dari area menyerang.

 

 

4 dari 5 halaman

Liverpool Pincang

Liverpool akhirnya mendapatkan stabilitas. Namun, The Reds hanya memenangkan dua dari lima laga terakhir mereka.

Meski demikian, Liverpool sudah memenangkan 31 dari 32 pertandingan terakhir di Anfield. Pasukan Jurgen Klopp tidak terkalahkan dalam 65 pertandingan.

Tapi menjamu Tottenham, Liverpool tengah diterpa badai cedera. Virgil van Dijk, Joe Gomez, Xherdan Shaqiri, James Milner, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota tidak bisa dimainkan karena cedera. Sementara bek tengah Joel Matip juga diragukan tampil.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini