Sukses

Tottenham vs Arsenal : Harry Kane Jadi Raja Gol Derby London Utara

Kane mencetak satu gol saat Tottenham menang 2-0 atas Arsenal di Derby London Utara.

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Arsenal 2-0 pada Derby London Utara jilid satu di Liga Inggris 2020-2021, Minggu (6/12/2020). Duet Harry Kane dan Son Heung-min jadi bintang lapangan.

Son membuka keunggulan Tottenham pada menit 13. Pemain asal Korea Selatan itu mencetak gol indah. Son melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang mengecoh kiper Bernd Leno.

Beberapa detik jelang turun minum, gantian Kane yang mencetak gol setelah dimanjakan oleh umpan dari Son. Kane memperdaya Leno lewat tendangan geledek kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Sumbangan satu gol ini membuat Kane memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Derby London Utara. Kane total sudah mengemas 11 gol melawan Arsenal.

Kane memecahkan rekor milik Emmanuel Adebayor dan eks striker Tottenham Bobby Smith yang membuat 10 gol. Adebayor sendiri membuat 10 gol di Derby London Utara untuk kedua klub.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ke Puncak

Satu gol yang dicetak ke gawang Arsenal juga menandai gol ke-250 Kane dalam karier profesionalnya. Di Liga Inggris musim ini, Kane sudah mengemas delapan gol.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Jose Mourinho itu kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin alias cuma unggul selisih gol dari Liverpool.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.