Sukses

Nasib MU di Liga Champions Setelah Kalah dari PSG di Old Trafford

Manchester United atau MU kalah 1-3 dari Paris Saint Germain atau PSG pada laga lanjutan Liga Champion 2020.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU gagal mengulangi tren positif saat bertemu Pari Saint Germain atau PSG di Liga Champions musim ini. Sempat menang 2-1 di pertemuan pertama Grup H, pada bulan Oktober lalu, Setan Merah justru menderita kekalahan di kandang sendiri, Old Trafford, dini hari tadi WIB.

Tampil di kandang sendiri, MU sebenarnya hanya butuh satu poin untuk memastikan tempat di babak 16 besar. Hanya saja, Setan Merah justru mengalami kekalahan dengan skor cukup telak 1-3. 

Disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio, MU sudah kebobolan pada menit ke-6 lewat aksi striker PSG, Neymar. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat Marcus Rahsford pada menit 32, tapi PSG sukses menambah dua gol lagi lewat Marquinhos (69') dan Neymar (90+1).

Kekalahan ini membuat langkah MU menuju babak selanjutnya tertahan. MU juga tergusur dari puncak klasemen dan menempati urutan kedua dengan koleksi 9 poin dari lima pertandingan. 

PSG kini memimpin dengan 9 poin atau unggul head to head atas Setan Merah. Persaingan bertambah sengit setelah RB Leipzig juga mengemas 9 poin usai menang dramatis 4-3 atas Istanbul Basaksehir.

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib MU

Dari empat penghuni grup H, hanya Istanbul yang sudah dipastikan angkat koper. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan PSG, tim asal Turki itu sudah tidak mungkin mengejar. 

Lalu bagaimana dengan MU? 

Meski kalah, peluang Setan Merah menuju babak 16 besar Liga Champions masih terbuka. MU bahkan hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke markas RB Leipzig pada 9 Desember mendatang. 

Tambahan 1 poin sudah cukup mengamankan langkah MU mengingat pada laga pertama melawan Leipzig di Old Trafford, Setan Merah berhasil menang dengan skor telak 5-0. 

 

3 dari 4 halaman

Pertandingan Menarik

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menganggap pertandingan melawan PSG berlangsung menarik. Sebab kedua tim tampil terbuka dan menciptakan banyak peluang yang menghibur penonton. 

"Itu permainan yang bagus yang layak ditonton fans," kata Solskjaer kepada BT Sport seperti dilansir dari Sky Sports usai pertandingan.

"Kalau kalian melihat statistik tim, Anda pasti berharap bakal banyak gol yang tercipta sebab ada banyak penyerang andal yang terlibat dan saya pikir tidak seorang pun kecewa. Banyak peluang bagi kedua tim," beber Solskjaer.

 

4 dari 4 halaman

Kartu Merah Fred

Sayang, MU harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-70 menyusul kartu merah yang diterima Fred. Dia diusir setelah wasit memberikan kartu kuning kedua kepadanya.

"Fred bermain baik. Kami sudah bicara soal agar dia tetap tenang, dan kartu kuning kedua tiba-tiba datang begitu saja tanpa ada kesalahan yang dibuat," kata Solskjaer soal kartu kuning kedua Fred.

"Ander Herrera (yang dilanggar Fred) tahu itu dengan baik, dia benar-benar mengetahui itu."

Sebelum melanggar Herrera, Fred juga menerima kartu kuning karena menanduk ke arah lawan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • MU vs PSG