Sukses

Liga Inggris: Lakukan Kesalahan Sama, MU Tak Bisa Ulangi Momentum Bagus Musim Lalu

MU hanya memenangkan dua dari enam pertandingan pertama Liga Inggris musim lalu. Tapi, mereka bisa pulih untuk mengklaim tempat ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menjalai awal yang lambat di Liga Inggris musim ini. Dan, sekarang situasi tersebut bisa merugikan mereka saat kompetisi berlangsung.

Awal musim yang lambat bukanlah fenomena baru di MU di tahun-tahun sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan Old Trafford. Dalam tujuh musim sejak pelatih asal Skotlandia itu pergi, hanya dua kali MU berhasil memenangkan lebih dari setengah dari 10 pertandingan Liga Inggris pertama mereka.

Itu adalah rekor buruk yang nyaris memalukan, tapi untungnya sang manajer Ole Gunnar Solskjaer dapat merekayasa kemenangan melawan Everton, West Brom, Southampton dan West Ham.

Apa yang paling menyakitkan dari kelemahan terbaru awal musim ini adalah bahwa ada peluang bagi pihak mana pun untuk segera keluar dari masalah ini dengan cukup cepat. Dalam tiga musim terakhir, MU hanya bisa menyaksikan Manchester City dan Liverpool meningkat dengan cepat dalam beberapa bulan pertama.

Liverpool memuncaki klasemen dengan 16 poin dari tujuh pertandingan, dan sementara MU baru bermain enam kali. Ini seharusnya menjadi kesempatan untuk memasukkan diri mereka ke dalam perbincangan gelar di musim yang sepertinya bisa memberikan satu atau dua kejutan di urutan akhir klasemen Liga Inggris.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rasakan Tekanan

Alih-alih bisa memperbaiki diri, MU berada di urutan ke-15, dengan hanya Brighton, West Brom, Sheffield United, Fulham dan Burnley di bawah mereka.

Kemenangan di Liga Champions yang mengesankan atas Paris St-Germain dan RB Leipzig tidak bisa dibiarkan menutupi awal yang buruk untuk liga, dan Solskjaer pun pasti merasakan tekanan.

3 dari 5 halaman

Kualitas Lawan

Usal laga melawan Arsenal, Solskjaer seperti kehilangan kata-kata untuk menjelaskan kekalahan anak asuhnya di Old Traffrod. "Saya tidak berpikir itu masalah mental [tidak bisa menang di Old Trafford]," katanya seperti dikutip Goal.

"Ini tentang kualitas lawan kadang-kadang, kami bermain melawan tim bagus, keputusan marjinal yang memberi Anda menang atau kalah."

4 dari 5 halaman

Bukan Tantangan Baru

Namun, setidaknya mengatasi awal yang lambat bukanlah tantangan baru bagi Solskjaer. MU hanya memenangkan dua dari enam pertandingan pertama Liga Inggris musim lalu. Tapi, faktanya mereka bisa pulih untuk mengklaim tempat ketiga.

Ini seharusnya menjadi musim kemajuan untuk Solskjaer. Namun, sebaliknya kekurangan akrab kembali menerpa klub.

5 dari 5 halaman

Momentum

Start lambat MU telah membawa mereka keluar dari perburuan gelar, dan skenario itu tampaknya akan terulang kembali pada 2020/21. Kecepatan yang relatif lambat di puncak liga berarti tidak dapat sepenuhnya dikesampingkan,

Momentum yang dimiliki MU untuk tidak terkalahkan melalui 14 pertandingan terakhir Liga Inggris musim lalu telah benar-benar hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Berita Bola