Sukses

Liga Champions: Kapten MU Harry Maguire Tak Terima Dikritik, Serang Balik Roy Keane

Kapten MU tak paham mengapa Setan Merah disebut tak punya pemimpin di lapangan jelang pertandingan Liga Champions melawan Istanbul Basasekhir.

Liputan6.com, Istanbul Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire tak terima dengan kritikan dari legenda Setan Merah, Roy Keane. Maguire membantah MU kurang jiwa pemimpin dalam tim jelang pertandingan melawan Istanbul Basasekhir pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Seperti biasa, Roy Keane langsung kritik MU usai kekalahan lawan Arsenal. Dia tidak menyebut nama meski secara tak langsung mengarah kepada Harry Maguire.

"Saya tak melihat ada pemimpin di luar sana, dari seluruh pemain dimulai dari yang paling berpengalaman," kata Keane.

Maguire menjadi kapten tercepat yang ditunjuk MU setelah diboyong pada 2019 lalu. Dia menyamai rekor Maurice Setter yang gantikan Ashley Young sebagai kapten MU pada 1963 lalu.

Maguire heran mengapa MU disebut tak punya sosok kapten. Dia meyakini banyak pemain yang punya kemampuan memimpin skuat.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Balas Kritikan

Karena itu, Maguire langsung membalas kritikan Roy Keane. Meski dia juga tak melihat langsung omongan Keane.

"Saya tak melihat langsung komentarnya. Namun saya bisa pastikan banyak pemimpin dalam tim. Saya kapten, saya juga dikelilingi pemain dengan jiwa pemimpin," ujarnya seperti dikutip Manchestereveningnews.

"Jadi saya bisa pastikan banyak pemimpin dalam skuat ini."

 

3 dari 4 halaman

Tetap Positif

 

Maguire memastikan ogah mendengarkan hal-hal negatif yang diberikan orang luar.

"Jangan melihat apa yang terjadi, utamanya setelah hasil negatif. Kami tak mau membawa hal negatif dalam tim, kami tetap positif," ujarnya

"Yang paling penting itu kerja keras, datang latihan dan berusaha memperbaiki diri. Kami ingin konsisten."

 

4 dari 4 halaman

Lupakan Momen Kelam

 

Maguire memulai musim dengan tragedi yang mengerikan. Dia sempat ditahan di Yunani sebelum akhirnya dibebaskan karena tuduhan penyerangan.

Maguire memastikan sudah melupakan masalah itu.

"Sekarang pikiran saya hanya ke sepak bola. Benar, saya alami masa sulit di musim panas tapi sekarang saya fokus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.