Sukses

Manajer MU Bersimpati pada Paul Pogba di Tengah Performa Buruk

Paul Pogba banyak dikritik akhir-akhir ini karena penampilannya di bawah standar. Tapi, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menilai Pogba telah menunjukkan banyak harapan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengawali Liga Inggris musim 2020/21 dengan kurang bagus. Setan Merah baru mengumpulkan tujuh poin dari enam pertandingan awal.

Anehnya, kelemahan MU di kandang paling banyak dieksploitasi. Rekor Setan Merah di Old Trafford sangat meresahkan, dengan nol kemenangan dalam empat pertandingan dan kebobolan 10 gol di Liga Inggris.

Seluruh tim bertanggung jawab atas performa menyedihkan ini. Tetapi, ada beberapa insiden di mana kesalahan individu sangat merugikan MU.

Paul Pogba, misalnya. Ia melakukan kesalahan karena melanggar bek Arsenal Hector Bellerin di kotak terlarang. Arsenal memanfaatkan hadiah penalti untuk mendapatkan gol kemenangan atas MU, akhir pekan lalu.

Pogba, khususnya, berada dalam bentuk yang tidak menarik. Sebab, gelandang timnas Prancis itu terus berjuang dengan ketidakkonsistenan dan ketidakmampuan untuk mendikte permainan.

 

 

Saksikan Vide Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Menyerah

Kabarnya, Pogba akan dijual ketika jendela transfer dibuka kembali. Namun, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer belum menyerah untuk mengembalikan performa terbaik pemain berusia 27 tahun itu.

"Paul telah melalui periode sulit dengan cedera musim lalu, dengan virus corona musim ini. Jadi, saya pikir kami telah melihat banyak hal positif baru-baru ini dan mudah-mudahan ini akan berlanjut," kata Solskjaer seperti dikutip Goal.

"Paul tahu dengan kejadian yang tepat dia bisa melakukan lebih baik. Dia mengangkat tangannya. Begitulah sepak bola - intensitas tinggi, tempo tinggi."

"Setiap pemain frustrasi, dirinya juga, setelah kalah. Kami membutuhkan konsistensi dari setiap pemain kami," pungkas Solskjaer.

 

 

3 dari 4 halaman

Biang Kerok

Setelah laga melawan Arsenal, Pogba mengaku salah menjadi penyebab kekalahan MU. "Ini kesalahan saya. Saya tidak seharusnya melakukan itu," kata Pogba seperti dilansir situs resmi MU.

"Saya harus lebih baik di dalam kotak penalti saat bertahan. Ketika Anda berlari maju dan mundur, ada pemain yang berlari di belakang Anda," ujarnya menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola