Sukses

Harus Diliburkan karena Satu Pemain Positif Covid-19, Pelatih Arema FC Tetap Ambil Hikmah

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC diterpa kabar yang tidak sedap lantaran salah satu pemainnya dinyatakan positif Covid-19. Hal ini membuat tim yang berjuluk Singo Edan tersebut terpaksa harus diliburkan.

Namun, menurut sang pelatih Carlos Oliveira, ada hikmah yang bisa diambil dari keputusan manajemen meliburkan seluruh pemain Arema FC. Ia menuturkan libur yang diberikan membuat para pemain menjadi lebih prima.

“Pemain seharusnya dalam keadaan yang lebih fresh setelah libur lima hari, saya pribadi sedikit menikmati. Meskipun sebenarnya saya tidak menginginkannya karena saya ingin berada di lapangan dan bekerja. Tapi yang terjadi sudahlah terjadi,” kata pelatih asal brasil tersebut seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Keputusan ini terpaksa diambil oleh manajemen Arema FC karena sebelumnya salah satu pemainnya, Bruno Smith dinyatakan positif Covid-19 pada hari Selasa (6/10/20). Akhirnya seluruh pemain diwajibkan menjalani karantina mandiri selama lima hari.

2 dari 3 halaman

Fokus Untuk Melanjutkan Latihan

“Sekarang kami sudah kembali dan kami akan menjaga fokus hingga akhir bulan untuk menyambut kompetisi awal bulan depan,” ujuar pria yang pernah menukangi klub Becamex Binh Duong itu.

Kini, Carlos tengah mempersiapkan tim untuk melanjutkan program latihan. Walaupun rencananya kompetisi Liga 1 baru bergulir kembali bulan depan, ia tetap antusias memberikan arahan kepada para pemain.

“Sekarang kami sudah kembali dan kami akan menjaga fokus hingga akhir bulan untuk menyambut kompetisi awal bulan depan,” ungkap sang pelatih.

“Semua yang terjadi biarlah terjadi mari kita terus melangkah ke depan,” tutup pria yang berusia 69 tahun tersebut.

Nah, buat kalian yang mau nonton pertandingan Arema FC bisa saksikan di platform streaming Vidio.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini