Sukses

Kondisi Arema FC Makin Segar Usai Libur Dadakan

Liputan6.com, Jakarta Setelah dinyatakan salah sartu pemainnya terkena Covid-19, Arema FC akhirnya meliburkan pemainnya dan tidak mengadakan latihan untuk sementara, agar tidak tertular virus tersebut. 

Setelah diliburkan, pelatih Arema FC Carlos Oliveira akhirnya menggelar latihan kembali, dan mengatakan kalau kondisi dari skuat Singo Edan jauh lebih segar dari biasanya.

Carlos mengatakan, kalau pemainnya jauh lebih fresh saat kembali dari libur. Ia pun juga menambahkan kalau tidak ingin berlama-lama diliburkan karena masih harus mengadakan latihan untuk persiapan lanjutan Liga 1. 

“Pemain seharusnya dalam keadaan yang lebih fresh setelah libur 5 hari, saya pribadi sedikit menikmati. Meskipun sebenarnya saya tidak menginginkannya karena saya ingin berada di lapangan dan bekerja. Tapi yang terjadi sudahlah terjadi,” ujar mantan pelatih Becamex Binh Duong itu di laman liga-indonesia. 

Carlos juga menambahkan kalau semua semua kegiatan sudah kembali normal, perihal dinyatakan salah satu pemainnya terpapar Covid-19. Carlos juga mengatakan kalau tim harus terus melangkah kedepan dengan tetap melakukan latihan.

“Sekarang kami sudah kembali dan kami akan menjaga fokus hingga akhir bulan untuk menyambut kompetisi awal bulan depan, semua yang terjadi biarlah terjadi mari kita terus melangkah ke depan,” tambah pelatih Arema FC tersebut. . 

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

Disamping itu, Carlos Oliveira mengatakan kalau timnya dalam kondisi yang lebih baik. Hal itu dilihat karena skuat Singo Edan lebih semangat saat mengikuti latihan kembali, selain itu, fisik pemain juga tidak ada yang menurun, sehingga dapat melanjutkan latihan seperti biasanya. 

“Pemain saat ini dalam kondisi bagus secara fisik, dan kami sekarang sudah kembali pekan ini, dan memikirkan kompetisi yang semoga akan segera kembali bergulir. Jadi kami akan fokus kesana.” ujar Carlos

Carlos menambahkan akan tetap mengupayakan latihan yang pas untuk pemain yang sedang sakit karena terkena Covid-19 jika sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis, agar dapat mengimbangi latihan seperti pemain lainnya. 

“Tentu saja kami juga mengupayakan pemain-pemain yang sedang sakit dan bermasalah dengan virus ini,” tandasnya.

Penulis : Ray Kevin Agape

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini