Sukses

MU Resmi Boyong Alex Telles dari FC Porto

Sky Sports melaporkan MU mengeluarkan 15 juta euro plus bonus tergantung penampilan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi mendapatkan Alex Telles dari FC Porto. Setan Merah mengontraknya selama empat musim plus perpanjangan setahun.

Tidak diumumkan berapa nilai transfer ini. Namun, Sky Sports melaporkan MU mengeluarkan 15 juta euro (sekitar Rp261 miliar) plus bonus tergantung penampilan.

"Bergabung dengan klub seperti MU adalah kehormatan besar. Pemain harus bekerja keras demi mencapai titik ini dalam karier dan sekarang saya mencapainya. Saya berjanji untuk mengerahkan segalanya agar sukses di sini," ungkap Telles, dilansir situs resmi klub.

"Saya memenangkan banyak trofi di FC Porto dan ingin melanjutkannya di MU. Saya tidak sabar mengenakan seragam klub ini," sambungnya.

Alex Telles memiliki pengalaman segudang di Eropa. Selama lima musim bersama FC Porto, dia mencetak 26 gol dan lebih dari 50 assist.

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekrutan Kedua

Pemain berusia 27 tahun itu jadi rekrutan kedua MU pada musim panas ini. Dia mengikuti jejak Donny van de Beek.

"Saya menyambut Alex di sini. Kami sudah memantaunya cukup lama. Performanya sesuai dengan kebutuhan. Dia petarung dengan mental juara. Alex memiliki kualitas, baik sebagai pemain dan individu, yang kami inginkan di klub ini," ungkap manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Target Lain

MU coba menyelesaikan sejumlah transfer lain pada hari terakhir dibukanya bursa transfer, Senin (5/10/2020) waktu Eropa. Mereka dilaporkan hampir pasti merekrut Edinson Cavani yang tidak terikat kontrak.

Setan Merah juga dikabarkan bakal mendatangkan remaja berbakat Amad Traore dari Atalanta.

4 dari 4 halaman

Perbaiki Kelemahan

MU akan berharap kehadiran Telles dapat meningkatkan kinerja pertahanan. Mereka baru saja dibantai Tottenham Hotspur 1-6 pada laga Liga Inggris. 

Total MU sudah kebobolan 11 gol dari tiga laga, hanya lebih baik dari West Bromwich Albion. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.