Sukses

Transfer Telles di Bawah Tekanan, MU Diharapkan Bisa Beri Solusi

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) beberapa waktu lalu sering dikaitkan dengan bek FC Porto Alex Telles. Bahkan, kabarnya negosiasi kontrak personal dikabarkan sudah berjalan dengan baik.

Manajer MU Ole Gunnar-Solskjaer memang saat ini menginginkan kehadiran bek kiri baru. Solskjaer butuh bek kiri berpengalaman untuk bersaing dengan Luke Shaw.

Namun, media di Portugal, seperti CMTV justru mengangkat berita yang dapat mengangkat alis penggemar MU. Meski tidak dijelaskan dengan tegas, tapi ada petunjuk bek kiri Porto tersebut, kini berada di bawah tekanan untuk memenuhi kontraknya dengan klub ketimbang pergi secara gratis tahun depan.

Porto percaya bahwa Telles sudah memiliki kesepakatan dengan klub lain untuk musim depan, ketika dia akan pindah sebagai agen bebas.

Itulah mengapa sang pemain, yang kerap dikaitkan dengan MU itu, sangat sulit untuk bernegosiasi mengenai perpanjangan kontrak. Pasalnya, dia saat ini menuntut gaji 4 juta euro per musim, setelah pajak, dan tidak ada klub Portugal yang mampu membelinya.

2 dari 6 halaman

Tekanan

Namun, sekarang ada kemungkinan solusi bagi Porto untuk mendapatkan uang. Karena itu, mereka berusaha menjual Telles sebelum jendela ditutup, dan memberikan tekanan pada klub peminatnya.

Dia menyebutkan bahwa Paris Saint Germain, Manchester United dan Juventus semuanya tengah mencari pemain di posisi Telle. Namun, sejauh ini tidak memberikan rincian apapun tentang pembicaraan dengan klub-klub tersebut.

3 dari 6 halaman

Gratis

Satu-satunya petunjuk adalah bahwa tekanan ini bisa datang dari klub negara yang tidak terlalu jauh, yang mencoba mendapatkan pemain Porto lainnya secara gratis. Sekadar catatan Atletico Madrid mendatangkan Hector Herrera sebagai pemain bebas musim panas lalu.

Skenario penjualan ini jauh lebih baik untuk Porto daripada beberapa minggu terakhir, ketika mereka percaya Telles hanya akan pergi dengan gratis. Padahal Dragons bisa kehilangan 25% fee karena persentase untuk Galatasaray dan komisi agen.

4 dari 6 halaman

Gagal

Dan, Porto lebih suka menjual ke MU atau siapa pun daripada kehilangan pemain mereka dengan status bebas transfer. tapi mereka membutuhkan tawaran konkret yang masuk akal agar itu terjadi.

Beberapa waktu lalu dilaporkan, MU ingin memboyong Telles setelah gagal mendapatkan bek kiri Real Madrid Sergio Reguilon, yang akan bergabung bersama Tottenham Hotspur.

5 dari 6 halaman

Lebih Murah

Telles akan mendapat bayaran 88.000 poundsterling per pekannya. Agen Telles diberitakan media-media Portugal sudah memberitahu Porto untuk bersiap-siap menerima panggilan dari MU.

Harga Telles jauh lebih murah dibandingkan Reguilon. Telles bisa didapat MU senilai 18,3 juta poundsterling. MU berhemat lima juta pound dibanding Reguilon.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini