Sukses

Solskjaer Buat 10 Perubahan, Fans MU Minta Dua Pemain Ini Dipertahankan

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akan mencoba peruntungan saat melawat ke markas Brighton & Hove Albion, pekan depan, dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2020/2021.

Sebelumnya, MU mencatat hasil positif di ajang Piala Carabao. Setan Merah menang 3-0 di Kenilworth Road.

Dilansir Manchester Evening Newsm sukses MU memenangkan laga tersebut, berkat strategi tepat sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Ia membuat 10 perubahan pada tim.

Salah satunya adalah ketika Solskjaer mempercayakan Dean Henderson menjadi starter sebagai pengganti David De Gea pada pertandingan itu.

Henderson ternyata bermain sangat mengesankan dalam laga debutnya bersama MU itu. Ia melakuan penyelamatan dengan menghalau tendangan Tom Lockyer.

2 dari 6 halaman

Balik Lagi

Karena itu, beberapa pendukung MU ingin lagi melihat aksi Henderson melawan Brighton. Bahkan, ada yang mengusulkan agar Henderson tetap berada di tim utama.

Seperti diketahui, pemain berusia 23 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sheffield United dan tampil mengesankan untuk Blades. Sekarang Henderson sudah bergabung lagi di United.

3 dari 6 halaman

Terkesan

Solskjaer juga terkesan dengan penampilan Henderson di Luton. "Ada beberapa hal positif, kiper [Dean Henderson] melakukan tugasnya, kami mencetak beberapa gol bagus menjelang akhir, selain itu latihan yang bagus," katanya.

"Itu mungkin pekerjaan yang terkadang harus dilakukan oleh penjaga kami, Anda harus melakukan penyelamatan saat diperlukan dan David [de Gea] telah melakukannya selama bertahun-tahun dan Dean melakukannya hari ini."

4 dari 6 halaman

Dipertahankan

Selain Henderson, fans MU juga meminta pelatih mempertahankan Eric Bailly, yang tampil baik bersama Harry Maguire menyusul penampilan buruk Victor Lindelof di akhir pekan.

Pemain Pantai Gading, yang telah berjuang untuk kebugaran dan penampilan yang konsisten sejak musim pertamanya bersama klub, tampil mengesankan di Kenilworth Road. Dan, beberapa pendukung telah meminta dia untuk mempertahankan tempatnya di tim juga.

5 dari 6 halaman

Penghargaan

Henderson sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Dia menilai kontrak tersebut sebagai bentuk penghargaan atas perkembangannya selama dipinjamkan di klub lain.

"Anda harus keluar dan menerimanya dengan percaya diri, dengan lencana Manchester United di dada Anda," katanya kepada situs resmi klub.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini